Wisata Pantai Punaga Takalar

Wisata Pantai Punaga Takalar | Pantai Punaga terletak di Dusun Barugaya, Kelurahan Cikoang, Kecamatan Mangarabombong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Wisata Pantai Punaga Takalar - Siapa yang tidak kenal dengan film terkenal yang melambungkan nama hayati dan zainuddin, dimana film ini diadaptasi dari novel karangan buya hamka, yang pasti judulnya sudah anda ketahui, yah benar film itu berjudul "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck". Mungkin para pembaca bertanya mengapa admin membahas mengenai film terkenal ini, padahal ini adalah blog wisata, bukan blog review buku ataupun blog review film, Jawabannya simple karena film tenggelamnya kapal van der wicjk ini pernah mengambil gambar/ menjadikan salah satu destinasi wisata takalar sebagai lokasi syutingnya, tepatnya adegan dimana zainuddin melakukan pergolakan batin di sebuah pantai. Nama pantai itu adalah pantai punaga, dimana Pantai Punaga terletak di Dusun Barugaya, Kelurahan Cikoang, Kecamatan Mangarabombong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.
Wisata Pantai Punaga Takalar
Wisata Pantai Punaga Takalar | Sumber Gambar : sempugi[dot]org

Pantai Punaga merupakan pantai yang cukup indah, karena pantai ini memiliki air yang masih sangat jernih meskipun tidak memiliki pasir putih seperti pantai-pantai indah lainnya, jadi pantai ini sangat cocok anda gunakan untuk melakukan berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan di pantai, seperti kegiatan snorkeling, berenang, dan juga memancing, namun yang harus anda waspadai disini yaitu batu karangnya yang licin dan tajam, jika anda tidak hati-hati anda bisa terluka (cedera).

lokasi pantai punaga terletak berdekatan dengan pusat pendidikan lingkungan hidup puntondo (pplh puntondo), jadi jika anda mengunjungi kabupaten takalar anda bisa langsung mengunjungi pplh dan juga mengunjungi pantai punaga. Jika anda perhatikan baik-baik pantai punaga yang memiliki tebing ini sangat mirip dengan pantai tanah lot yang berada di Bali. Jika anda ingin kesini anda bisa langsung menuju alamat yang dituliskan diatas, namun sebaiknya anda sering bertanya karena lokasinya yang masih sulit ditemukan dan juga letaknya jauh dari jalan poros, kurang lebih 15 Km, dan semoga anda tidak tersesat.Hehehehe (Malu bertanya sesat dijalan).

Pantai ini sudah dikembangkan sebagai destinasi wisata, namun belum diresmikan, jadi biaya masuk ke destinasi wisata ini masih gratis. Mengapa admin mengatakan destinasi wisata ini sudah dikembangkan karena jika anda sampai ke pantai punaga anda akan melihat gazebo yang siap digunakan oleh pengunjung, selain itu anda akan dimanjakan oleh pemandangan tanaman yang di tata rapi, dan juga disini ada pohon besar yang bisa digunakan untuk berteduh ketika panas matahari sedang terik.
Wisata Pantai Punaga Takalar
Wisata Pantai Punaga Takalar | Sumber Gambar : hellomakassar[dot]com

View lain yang disuguhkan di pantai ini yaitu, pantai ini memiliki tebing besar dan ukurannya pun sangat luas,hati-hati jika anda berada di tebing ini, karena licin dan juga tajam, selain itu tebing pantai ini bisa anda gunakan untuk menikmati pemandangan sunset, bisa dinikmati bersama keluarga, maupun dengan pasangan anda (pacar atau istri).
Wisata Pantai Punaga Takalar
Wisata Pantai Punaga Takalar | Sumber Gambar : hellomakassar[dot]com

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pantai Punaga Takalar , semoga menambah daftar destinasi wisata yang bisa anda kunjungi untuk para traveller yang suka berpetualang di sulawesi selatan khususnya daerah sekitar takalar. Sekali lagi admin ingatkan jangan pernah buang sampah anda sembrang tempat dan tetap jaga kebersihan tempat ini. Jangan lupa tinggalkan komentar dan cerita pengalaman anda berkunjung ke pantai ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Pantai Punaga Takalar
Wisata Pantai Punaga Takalar
Wisata Pantai Punaga Takalar | Pantai Punaga terletak di Dusun Barugaya, Kelurahan Cikoang, Kecamatan Mangarabombong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiohbLiWJqgu7DPco8nLLuP2ggGOLXbRV2NlPOm19kaTKL985iu3GPk1ZURdrdjoUML1nihnkVVz80cKQbudnReIBniNoaqRaUmh9xX1xEzSh8q38iZzaFlQbYA7CUj1e0aoTwM51Uc8Yf_/s640/Pantai+Punaga+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiohbLiWJqgu7DPco8nLLuP2ggGOLXbRV2NlPOm19kaTKL985iu3GPk1ZURdrdjoUML1nihnkVVz80cKQbudnReIBniNoaqRaUmh9xX1xEzSh8q38iZzaFlQbYA7CUj1e0aoTwM51Uc8Yf_/s72-c/Pantai+Punaga+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/05/wisata-pantai-punaga-takalar.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/05/wisata-pantai-punaga-takalar.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy