Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros

Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala, Dusun Tala-Tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros - Wisata alam saat ini menjadi primadona di semua kalangan, mengapa tidak ? karena saat ini wisata alam yang mempunya spot foto menarik akan banyak di kunjungi untuk kebutuhan feed maupun snapgram di instagram. Kali ini admin akan sedikit bercerita kembali tentang wisata alam yang ada di kabupaten maros, wisata tersebut bernama Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala, Dusun Tala-Tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros
Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros | Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi @abdhi

Hutan Pinus Tala-Tala ini merupakan salah satu kawasan hutan pinus yang ada di kabupaten maros, selain beberapa kawasan hutan pinus yang ada di kecamatan tompobulu pada khususnya. Hutan Pinus Tala-tala ini merupakan kawasan hutan nasional dengan luas kurang lebih 50 hektare.

Hutan pinus talatala ini menyajikan pemandangan alam yang indah, karena pohon pinus di daerah ini tertata rapi, selain itu kawasan ini memberikan kesejukan layaknya hutan pinus lainnya, hal itu bisa dilihat dari banyaknya kabut segar dilokasi ini.

Meskipun hutan pinus tala-tala pernah terkena bencana kebakaran pada September 2017 lalu, hutan ini masih tetap memberikan keindahan yang alami, apalagi pada saat musim semi, dimana tanahnya ditumbuhi rumput hijau dan daun-daun pinus yang masih hijau nan segar, yang pastinya membuat anda merasa nyaman untuk berada disini, anda juga bisa mengambil foto untuk kebutuhan instagram anda ataupun hanya untuk sekedar duduk santai minum kopi atau yang paling santuy anda bisa tidur di hammock ditemani suasana yang sejuk dan segar.
Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros
Bekas Kebarakan Yang Pernah Terjadi di Hutan Pinus Talatala | Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi @abdhi

Untuk anda yang ingin menikmati Hutan Pinus Tala-tala sebaiknya kumpulkan niat secepatnya karena tidak lama lagi area hutan pinus tala-tala akan dijadikan tempat pendidikan untuk casis (calon siswa) POLRI, lebih tepatnya Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) akan membuat wilayah hutan pinus tala-tala menjadi SPN (Sekolah Polisi Nasional).
Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros
Penanda Lokasi Sekolah Polisi Nasional Dusun Tala-Tala | Sumber Gambar :Dokumentasi Pribadi @abdhi

Untuk anda yang ingin mengunjungi hutan pinus tala-tala anda harus melakukan perjalanan ke Kabupaten Maros, lalu melanjutkan perjalanan ke batangase terus hingga mendapat pertigaan carangki (area kostrad kariango), lalu melanjutkan perjalanan ke area tompobulu, jalur yang biasa di lalui untuk mengunjungi Air Terjun Pumbunga, namun anda harus belok kiri sebelum jembatan (akan ada papan nama yang menandakan jalur ke hutan pinus tala-tala dengan tulis lokasi SPN). Lanjutkan perjalanan anda dengan belok kiri dan silahkan ikuti jalur beberapa saat kemudian anda akan mendapat pertigaan jalan beton, silahkan terus ikut jalanan yang anda tempuh kurang lebih 15 menit dengan motor untuk sampai ke area hutan pinus tersebut.
Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros
Admin Aneka Wisata Nusantara @abdhi di Hutan Pinus Tala-Tala Maros
Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros
Admin Aneka Wisata Nusantara @abdhi di Hutan Pinus Tala-Tala Maros

Demikian Ulasan Admin Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros, Semoga memberikan informasi wisata menarik untuk anda khususnya di kabupaten maros. Sebaiknya anda mengunjungi lokasi ini di musim kemarau karena jika musim hujan jalanan yang 60% masih di dominasi oleh tanah merah ini akan becek sehingga susah untuk dilalui kendaraan bermotor (kecuali motor trail). Jika anda ada pertanyaan mengenai jalan atau akses menuju hutan pinus tala-tala, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah postingan ini atau hubungi instagram admin di @abdhi, yang akan kami balas secepat mungkin.

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros
Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala Maros
Wisata Alam Hutan Pinus Tala-Tala, Dusun Tala-Tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTPRKjaqT4NOemomQOXCbwYrgUyEw0Kqxkx9cOMOZ8OaGNfQO7hCu5oNphPY0f3H_yFhu1m8ugY70qLPDIdzCDUNocCY3zPr0ogeTlCUi3A7pAkgAj_BHAE3PMErJ6N998qn-70M_3yZVr/s640/Hutan+Pinus+Talatala+1.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTPRKjaqT4NOemomQOXCbwYrgUyEw0Kqxkx9cOMOZ8OaGNfQO7hCu5oNphPY0f3H_yFhu1m8ugY70qLPDIdzCDUNocCY3zPr0ogeTlCUi3A7pAkgAj_BHAE3PMErJ6N998qn-70M_3yZVr/s72-c/Hutan+Pinus+Talatala+1.jpeg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2020/02/wisata-alam-hutan-pinus-tala-tala-maros.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2020/02/wisata-alam-hutan-pinus-tala-tala-maros.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy