Wisata Danau Napabale Muna

Wisata Danau Napabale Muna | Danau Napabale terletak di Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Wisata Napabale, Wisata Sulawesi Tenggara.

Wisata Danau Napabale Muna - Danau Napabale merupakan danau yang memiliki keunikan tersendiri, dimana keunikan dari danau ini terletak pada airnya, air di danau napabale ini rasanya asin, danau ini memiliki rasa asin mungkin disebabkan oleh laut yang ada disebelah danau ini,dimana laut dan danau ini saling berhubungan dimana dihubungkan melalui terowongan alam yang panjangnya kurang lebih 30 meter, dengan lebar mencapai 9 meter, nah dari terowongan alam inilah danau napabale mendapatkan air yang asin, yang dikirim langsung dari laut. Karena danau ini berhubungan langsung dengan laut yang ada di sebelahnya, hal itu mengakibatkan jumlah debit air yang ada di danau ini sangat tergantung pada pasang surutnya air laut. Jika air laut naik maka danau ini juga naik, jika air laut turun, maka danau ini juga turun. Danau Napabale terletak di Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.
Wisata Danau Napabale Muna

Terowongan alam yang ada di danau napabale, bukan hanya berfungsi sebagai jalur suplay air, akan tetapi terowongan alam ini juga digunakan oleh para nelayan sebagai portal ,dimana jalur ini digunakan untuk pulang dan pergi dari kegiatan melaut. Danau Napabale akan terasa sekali keindahannya jika anda mengelilingi danau ini dengan menggunakan katinting. Dimana anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp.50.000 untuk menyewa sampan/katinting, dan berkeliling menikmati danau napabale ini.
Wisata Danau Napabale Muna

Selain menyewa perahu nelayan sekitar anda juga bisa menjadikan para nelayan atau warga sekitar sebagai pemandu wisata anda yang bisa menunjukkan anda spot-spot indah yang ada di danau napabale.

Danau napabale biasanya memiliki gradasi warna yang indah, dan biasa juga memiliki gradasi warna yang biasa-biasa saja. Jadi jika anda kesini sebaiknya di waktu yang pas, dan sebaiknya anda menemukan warna gradasi yang berbeda untuk backround berfoto anda.
Wisata Danau Napabale Muna

Untuk bisa mencapai Danau Nabaple Muna, anda bisa melewati 2 alternatif, yang pertama menggunakan kapal laut, yang kedua menggunakan kapal perintis.Dimana perjalanan anda dimulai dari ibu kota rasa, yang menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam, untuk mencapai lokasi wisata napabale. Diperjalanan anda akan melewati jalan yang berlubang, dan tidak terawat.

Jika anda berkunjung ke Danau Napabale jangan lupa untuk merasakan sensasi melewati terowongan alam ini menuju ke tepi pantai, namun ingat jika anda melewati terowongan ini pastikan air laut sedang surut, sebab jika air laut sedang pasang, maka terowongan alam ini akan tertutup dengan air.

Wisata Danau Napabale Muna
Satu lagi yang wisatawan harus ingat jika berkunjung ke danau napabale, yaitu sebaiknya anda membawa perlengkapan yang lengkap baik tenda, maupun peralatan masak, karena di sekitar sini belum ada fasilitas  seperti penginapan dan penunjang kegiatan lainnya.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Danau Napabale Muna, semoga memberikan informasi yang berguna bagi anda yang ingin berwisata ke napabale. Jika informasi ini berguna jangan lupa berikan komentar dan masukan, dan jika anda sudah pernah berkunjung kesini, dan informasi yang disajikan dalam tulisan ini masih kurang sebaiknya anda menambahkan informasi tersebut di kolom komentar yang ada di bawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Danau Napabale Muna
Wisata Danau Napabale Muna
Wisata Danau Napabale Muna | Danau Napabale terletak di Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Wisata Napabale, Wisata Sulawesi Tenggara.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbkXUWtDndVTw6f4TbRXtrZzEwiX4YBqGVfbVmz9MrHMdwTrG4sM8ROmXU0SZZIqMxx2T5eYpoEYBviWKa7zYz2VyCrns0zQk0uiTvcEl1PXc3a8jxPr6H-4ID_kPFtmcuR9uxpMduouPF/s640/Danau+Napabale+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbkXUWtDndVTw6f4TbRXtrZzEwiX4YBqGVfbVmz9MrHMdwTrG4sM8ROmXU0SZZIqMxx2T5eYpoEYBviWKa7zYz2VyCrns0zQk0uiTvcEl1PXc3a8jxPr6H-4ID_kPFtmcuR9uxpMduouPF/s72-c/Danau+Napabale+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/06/wisata-danau-napabale-muna.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/06/wisata-danau-napabale-muna.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy