Wisata Alam Celebes Canyon Barru

Wisata Alam Celebes Canyon Barru | Wisata Celebes Canyon terletak di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Alam Celebes Canyon Barru - Setelah melihat trending wisata yang dibaca oleh pengunjung aneka wisata nusantara yang menempatkan wisata barru sebagai wisata yang paling populer di blog ini, maka dari itu admin kembali akan membahas mengenai wisata barru yang sudah sangat di kenal oleh masyarakat barru maupun masyarakat sulawesi selatan pada umumnya, karena di celebes canyon anda akan disuguhkan oleh pemandangan batuan alam yang tersusun unik sehingga membentuk keindahan alam yang tidak ada bandingannya, dan pemandangan aliran sungai yang menyegarkan. Dimana air sungai ini berasal dari sungai ule'. Wisata Celebes Canyon terletak di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.



Wisata Alam Celebes Canyon Barru
Celebes Canyon Barru | Sumber Gambar : barru[dot]org

Untuk penamaan celebes canyon masih belum di ketahui di cetuskan oleh siapa, namun nama ini seakan bisa menyaingi wisata canyon yang ada di luar sulawesi seperti Brown Canyon di Semarang, dan Green Canyon di Pangandaran. Namun apapun namanya semua wisata tersebut sangat bagus terutama dengan pemandangan batu yang ada di celebes canyon barru.
Wisata Alam Celebes Canyon Barru
Bebatuan Indah di Celebes Canyon | Sumber Gambar : selenophille.blogspot[dot]co[dot]id

Wisata celebes canyon memang hanya memberikan keindahan batuan-batuan yang tersusun membentuk suatu keindahan tersendiri bagi para penikmat wisata. Mungkin banyak wisatawan yang berharap mendapatkan keindahan lain namun harus diingat namanya saja canyon, yah tentunya pemandangan yang dihasilkan tidak jauh dari tebih,ngarai atau batuan yang terjal. Selain itu pada musim hujan tempat ini dipenuhi dengan air yang berasal dari sungai ule, namun untuk kunjungan wisata terbaik sebaiknya anda pergi pada saat musim kemarau, karena keindahan batuan celebes canyon akan semakin nampak pada periode waktu kemarau.
Wisata Alam Celebes Canyon Barru
Aliran Air di Antara Bebatuan Celebes Canyon | Sumber Gambar : adventurelbi.blogspot[dot]com

Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini anda harus melakukan perjalanan yang cukup jauh ke kabupaten barru setelah di barru segeralah menuju desa libureng yang melewati jalan nanjak yang berliku-liku, setelah mendapat baliho penunjuk jalan kecelebes canyon kamipun melanjutkan perjalanan ke parkiran motor yang di bayar kurang lebih Rp.5000/Motor dengan alasan keamanan. Meskipun begitu sebenarnya wisata alam yang belum di kelola pemerintah seperti ini tidak mengambil pungutan liar dari para pengunjung dengan alasan apapun. Setelah sampai di parkiran motor anda akan menemukan baliho penunjuk jalan yang ke lokasi wisata yang dibuat oleh komunitas Jalan Jalan Seru Barru (@jjsbarru) yang mengkampanyekan wisata daerah barru dengan hashtag #ayokebarru.

Perjalanan tidak hanya sampai disitu namun dilanjutkan melewati jalan setapak, ladang perkebunan dan kawasan persawahan dengan pola bertangga yang digunakan. Pola ini biasanya digunakan untuk sawah tadah hujan. Salah satu tips dari pejalan yang pernah kesana, agar anda tidak tersesat diantara pematang sawah anda harus mengikuti bambu sebagai penanda dan penunjuk jalan anda, agar anda bisa dengan muda sampai di celebes canyon barru.
Wisata Alam Celebes Canyon Barru
Areal Persawahan di Jalan Menuju Celebes Canyon | Sumber Gambar : selenophille.blogspot[dot]co[dot]id

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Celebes Canyon Barru, semoga membantu para pejalan untuk mendapatkan tempat ini dan setelah sampai disini ambillah gambar dengan berlatar belakang bebatuan yang ada di celebes canyon, yang paling penting jangan lupa menjaga kebersihan tempat ini, Karena berkembang atau tidaknya wisata ini ada di tangan setiap pengunjung sebagai agen yang membantu pemeriintah setempat. Salam lestari dan salam pejalan.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Celebes Canyon Barru
Wisata Alam Celebes Canyon Barru
Wisata Alam Celebes Canyon Barru | Wisata Celebes Canyon terletak di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4zLaY0gX0RtK4knS5zxTiCmg4H-a4uYmJyI2oxLruZxGyUL7nVcfVInPciXZCDqWNQUc6bCLHpIgZ6YFC8WP5igJraYKK8fy95-VpBEp4JkEM3KzqFsq8ZqULYBMutA3hcrNzTQUWUxiX/s640/Celebes+Canyon+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4zLaY0gX0RtK4knS5zxTiCmg4H-a4uYmJyI2oxLruZxGyUL7nVcfVInPciXZCDqWNQUc6bCLHpIgZ6YFC8WP5igJraYKK8fy95-VpBEp4JkEM3KzqFsq8ZqULYBMutA3hcrNzTQUWUxiX/s72-c/Celebes+Canyon+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/07/wisata-alam-celebes-canyon-barru.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/07/wisata-alam-celebes-canyon-barru.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy