Wisata Bendungan Kampili Gowa

Wisata Bendungan Kampili Gowa | Bendungan Kampili terletak di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Indonesia.

Wisata Bendungan Kampili Gowa - Bendungan merupakan sebuah bangunan yang dibuat dengan fungsi menahan air, dan digunakan untuk kebutuhan lain yang tentunya memiliki banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat disekitarnya, seperti sebagai lahan pencarian ikan di waduknya, sebagai pembangkit listrik tenaga air, sebagai tempat penyedia air pada saat musim kemarau datang, digunakan juga untuk sarana pengairan kebun atau persawahan yang berada di sekitar bendungan, dan juga yang paling penting sebagai saran penyimpanan air ketika musim hujan datang agar banjir bisa ditanggulangi dengan mudah. Namun apa jadinya jika bendungan juga di jadikan sebagai tempat wisata. Seperti yang terjadi pada bendungan kampiili. Bendungan Kampili terletak di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Bendungan Kampili Gowa

Pada saat bendungan kampili dijadikan tempat wisata, maka bisa dibilang tempat ini merupakan destinasi yang memiliki daya tarik tinggi di mata para wisatawan, mengapa tidak, karena bendungan kampili memiliki bebatuan yang teratur rapi dan betul-betul menunjukkan keindahan alam yang dibuat sang pencipta, selain itu bendungan kampili yang sangat tinggi juga memperlihatkan keindahan air terjunnya yang teratur rapi, yang dapat memanjakan para penikmatnya.

Selain itu bendungan kampili juga bisa digunakan sebagai tempat hunting foto-foto yang memilih tema alam, karena banyak spot-spot indah yang mungkin tidak bisa ditemukan di bendungan-bendungan lainnya.

Pada musim hujan bebatuan bendungan kampili akan dipenuhi dengan lumut, dan juga airnya akan berwarna coklat dan juga mengalir dengan derasnya, namun pada saat musim kemarau keaslian bebatuannya akan memancarkan keindahan, dan air yang mengalir pun jernih meskipun debit airnya sudah berkurang tidak seperti biasanya lagi. Pada musim kering anda akan bisa menemukan air terjun mini di antara bebatuannya.
Wisata Bendungan Kampili Gowa

Untuk anda yang penasaran dengan keindahan dari bendungan kampili anda bisa langsung datang dengan cara mengunjunginya, untuk rutenya anda bisa melakukan perjalanan ke kabupaten gowa, sebagai penanda anda akan melewati jembatan kembar gowa langsung ke kecamatan pallangga, jika anda sudah mendapati pasa kaligowa tepat sebelum stadiun kaligowa silahkan belok kiri kemudian setelah itu terus saja hingga ada mendapat pertigaan, dimana jika terus anda akan ke bendungan bissua, dan belok kiri untuk ke bendungan kampili, dari situ terus saja hingga mentok, diperjalanan anda akan melewati kampus IPDN. Jika anda sudah mentok dengan mengikuti jalur tersebut kurang lebih 25 menit perjalanan anda akan sampai ke tujuan anda yaitu bendungan kampili.

Setelah sampai anda hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp.2000/Motor, dan setelah membayar anda bisa langsung menikmati keindahan bendungan kampili secara gratis, jadi jangan lupa abadikan moment anda di tempat ini dengan cara berfoto selfie maupun dengan teman-teman anda.
 Wisata Bendungan Kampili Gowa
Setelah anda lelah menikmati keindahan kampili, anda bisa membeli es kelapa muda, maupun gorengan dan makanan-makanan ringan lainnya, karena di kawasan bendungan kampili anda akan dengan mudah menemukan kios yang menjual makanan dan minuman yang anda butuhkan.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Bendungan Kampili Gowa, semoga membantu para wisatawan yang mencari kehadiran tempat ini, jangan lupa tinggalkan komentar jika tulisan ini bermafaat bagi anda, dan jangan lupa ketika pergi ketempat wisata sampahnya dibawah pulang yah, karena alam ini akan dinikmati oleh generasi selanjutnya jika tidak bisa menjaga sebaiknya jangan merusak. Salam Lestari.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Bendungan Kampili Gowa
Wisata Bendungan Kampili Gowa
Wisata Bendungan Kampili Gowa | Bendungan Kampili terletak di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdiOYtzzesoxKSdJVpkChEWlB8s7vr_Sfz67V92jIK6pRFtiwAYhsD7hZpJvMIgarqjT5iyVw42F-xX1kO5RRjavvCpN7o53WrX25NrO1CBJag2WPptiFk6AFpOakwAxqjR1ywyN1KS9hr/s640/Bendungan+Kampili.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdiOYtzzesoxKSdJVpkChEWlB8s7vr_Sfz67V92jIK6pRFtiwAYhsD7hZpJvMIgarqjT5iyVw42F-xX1kO5RRjavvCpN7o53WrX25NrO1CBJag2WPptiFk6AFpOakwAxqjR1ywyN1KS9hr/s72-c/Bendungan+Kampili.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/10/wisata-bendungan-kampili-gowa.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/10/wisata-bendungan-kampili-gowa.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy