Wisata Danau Koalin Bangka Selatan

Wisata Danau Koalin Bangka Selatan | Danau Koalin yang indah ini terletak di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

Wisata Danau Koalin Bangka Selatan - Danau Koalin merupakan danau yang menyerupai danau di tengah salju, karena danau ini memiliki daratan yang keseluruhannya berwarna putih bersih, namun yang membuat danau ini spesial yaitu warna air danaunya yang tidak berwarna biasa, danau ini memiliki warna biru menyala seperti yang ada di kawah putih ciwidey bandung, namun air danau ini bukan berasa; dari kawah gunung seperti yang lainnya, akan tetapi air di danau koalin ini berasal dari tempat pertambangan koalin yang telah lama di tinggalkan, kemudian di tambah dengan sentuhan alam sehingga menyempurnakan keindahan yang ada di danau koalin ini. Melihat deskripsi diatas pasti membuat anda penasaran untuk mengunjungi danau yang indah ini, jadi tunggu apa lagi datanglah bersama keluarga anda ketempat ini. Danau Koalin yang indah ini terletak di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.
Wisata Danau Koalin Belitung Selatan
Danau Koalin Bangka Selatan | Sumber Gambar : ilovebangkabelitung[dot]com

Mengapa dinamakan Koalin, karena daerah ini merupakan daerah pertambangan koalin. Koalin sendiri merupakan sebuah mineral yang digunakan sebagai bahan baku pada berbagai industri untuk membuat produk-produk mereka. Produk-produk yang menggunakan koalin sebagai salah satu bahan bakunya antara lain yaitu kertas, kosmetik, pasta gigi, dan makanan. Kenapa menggunakan koalin ? karena koalin memiliki sifat yang putih, halus, kuat dan daya hantar panas dan daya hantar listriknya rendah.
Wisata Danau Koalin Bangka Selatan
Tumpukan yang nampak seperti gunung putih di wilayah sekitar danau koalin | Sumber Gambar : gosumatera[dot]com

Pemandangan yang disediakan danau koalin ini sangat memanjakan mata anda, karena sejauh mata anda memandang anda akan hanya melihat warna putih untuk dataran atau bukit-bukitnya, warna biru untuk air danaunya yang sangat indah, dan warna hijau untuk pepohonan yang ada disekitar danau koalain ini.
Wisata Danau Koalin Belitung Selatan
Bukit Berwarna Putih dan Air Warna Biru Danau Koalin | Sumber Gambar : gosumatra[dot]com

yang beda dari danau koalin dan kawah-kawah putih lainnya yaitu tidak ada bau belerang yang ada di danau ini sehingga para travellers yang berkunjung kesini sangat betah dan tentunya suka untuk berlama-lama di area ini untuk mengabadikan momen, mengampil foto prawedding dan kegiatan belajar fotografi sangat cocok dilakukan disini. Selain tidak adanya bau belerang air yang ada di danau koalin ini juga cukup aman karena ini tidak panas dan juga anda bisa melihat masyarakat sekitar menggunakan air danau untuk aktivitas sehari-hari seperti mandi, berenang dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan air.
Wisata Danau Koalin Bangka Selatan
Danau Koalin Paduan Warna Putih dan Biru | Sumber Gambar : gosumatera[dot]com
Untuk anda yang ingin mengunjungi danau koalin caranya cukup mudah, anda hanya perlu melakukan perjalanan ke kabupaten bangka selatan khususnya ke kotanya yaitu daerah toboali, kemudian dari sini anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar kurang lebih 45 menit, yang bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan umum , anda hanya perlu beritahu kepada supir atau pengendara untuk mengantar anda ke danau koalin atau yang dikenal oleh warga sekitar sebagai wisata camoy (kolong aik (air) biru). Namun jika anda berangkat dari bandara Depati Amir Pangkal Pinang, anda akan menempuh perjalanan kurang leboh 1 hingga 2 jam. Terkahir untuk anda yang dari tanjungpandan yang memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Karena masih kurangnya akses kendaraan menuju kesini, anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan/menyewa kendaraan milik masyarakat sekitar. Selain itu fasilitas umum yang menunjang wisata ini masih belum ada, jadi untuk anda yang memerlukan akomodasi dan fasilitas lainnya anda bisa merapat ke kota tanjungpanda yang menyediakan berbagai kebutuhan anda.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Danau Koalin Bangka Selatan, semoga danau indah ini membuat perasaan dan hati kita semakin lebih tenang dan senang, dan juga semoga lebih mendekatkan kita kepada sang pencipta dengan mengingat betapa besar kuasanya dalam menciptakan keindahan alam seperti ini. Salam Travelling

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Danau Koalin Bangka Selatan
Wisata Danau Koalin Bangka Selatan
Wisata Danau Koalin Bangka Selatan | Danau Koalin yang indah ini terletak di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1WSRFYfgohmjd6cKQGzoiQ9lZYuJ3DIdOlSv-5UXg0v3KSLrbt324_bDDtFhqNNbGHSrpvmkbmF_717Iw5LvNSBP83PY23GfmwjmQwXgWj9a9LOhiQW6EfkL3T2kFt2iVuD8jZER02kSo/s640/Danau+Koalin+2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1WSRFYfgohmjd6cKQGzoiQ9lZYuJ3DIdOlSv-5UXg0v3KSLrbt324_bDDtFhqNNbGHSrpvmkbmF_717Iw5LvNSBP83PY23GfmwjmQwXgWj9a9LOhiQW6EfkL3T2kFt2iVuD8jZER02kSo/s72-c/Danau+Koalin+2.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/10/wisata-danau-koalin-bangka-selatan.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/10/wisata-danau-koalin-bangka-selatan.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy