Wisata Pantai Kondang Merak Malang

Wisata Pantai Kondang Merak Malang | Pantai Kondang Merak berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Wisata Pantai Kondang Merak Malang - Kembali admin akan memaparkan mengenai  tempat wisata yang  ada di daerah Malang bagian selatan. DIsamping destinasi wisata, Malang juga terkenal dengan tingkat pendidikannya yang baik. Oleh karena itu, Malang  tidak pernah sunyi oleh orang dari luar kota, baik dengan tujuan menimba ilmu maupun untuk tujuan wisata. Ada sebuah tempat indah yang tersembunyi dengan spot-spot yang memukau lagi memesona. Namun  seperti tempat-tempat indah lainnya, wisata tersebut masih sulit terjangkau. Sebut saja namanya Pantai Kondang Merak Malang, meskipun tidak seramai pantai-pantai lain seperti Pantai balekambang dan Pantai Ngliyep namun kealamian pantainya yang khas tak kalah kerennya dengan kedua pantai tersebut.  Mengenai letaknya, Pantai Kondang Merak berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Pantai Kondang Merak | Sumber Gambar :pegipegi[dot]com

Pantai Kondang Merak Malang dinamakan demikan karena ada sebuah muara yang merupakan pertemuan air tawar dan air laut yang dulunya banyak dihuni oleh burung merak. Namun, karena adanya tangan-tangan jahil yang melakukan penangkapan dan juga pemburuan akhirnya burung-burung merak itu tidak lagi ada. Begitulah sejarah singkat mengapa pantai tersebut dinamakan Kondang Merak.  Terdapat dua rute yang dapat anda lalui jika ingin mencoba berkunjung yakni  dari kota Malang-kepanjengan-Pagak-bantur-Kondang Merak. 

Rute kedua yakni melalui Terminal Arjosari- Turen- Gondang Legi- Bantur- Kondang Merak. Dan untuk mencapai pantai Kondang Merak anda tidak akan pernah dapat duduk dengan tenang. Mengapa demikian? Kerena jalannya masih berupa pasir dan batu-batul kecil. Jalan cenderung terjal. Jadi, jangan berkunjung di musim penghujan karena bisa dipastikan anda akan mengalami kesulitan. 

Dan, jika anda berkunjung di musim kemarau pakailah masker atau penutup mulut yang lainnya karena debu pasti menghantam anda berkali-kali. Hiks, tapi jangan khawatir sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan alam yang tak kalah indahnya dari tempat-tempat wisata yang ada di Malang. Ketika sampai di pantai tersebut anda akan menemui pasir yang berwarna kecoklat-coklatan  tetapi lembut saat tersentuh jemari. 
Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Pasir Coklat Pantai Kondang Merak | Sumber Gambar : pasirpantai[dot]com

Lalu dilepas pantainya anda dapat menyaksikan pulau-pulau karang yang mengapit pantai, yang sekaligus berfungsi  sebagai benteng pemecah ombak sehingga ombak ditempat ini cenderung  kecil dan ringan. Disekitar pantai ada banyak pohon-pohon rimbun yang dapat  anda manfaatkan sebagai tempat berteduh atau  mendirikan tenda. Dan bagi anda yang suka jajanan laut, inilah tempatnya karena disepanjang pantai anda bisa menemukan aneka fauna khas laut seperti landak laut, lobster,gurita, mentimun laut, dan masih banyak lagi.Pantai Kondang Merak juga dikenal sebagai tempat singgah para nelayan yang menggunakan perahu-perahu mesin. 
Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Panorama Indah Pantai Kondang Merah | Sumber Gambar : citragardencitymalang[dot]ciputra[dot]biz

Ditempat ini anda dapat menjumpai para nelayan yang melakukan transaksi jual beli ikan hasil tangkapan. Tak jauh dari pantai tersebut anda bisa  menjumpai sebuah perkampungan nelayan  yang ramai. Meskipun demikan, adanya perkampungan tersebut tidaklah membawa dampak buruk bagi ekosistem pantai, sehingga anda akan tetap merasakan kealamian dan kebersihan dari pantai tersebut.

Pantai Kondang Merak, memiliki area terumbung karang yang cukup luas dan masih terjaga. Dan bagi anda yang hobi snorkeling tidak akan pernah rugi jika meluangkan waktunya untuk berkunjung. Dan tarif yang dikenakan juga terjangkau yakni Rp.10.000 plus uang parkir Rp.5000 sangat terjangkau untuk anda yang hobi travelling. Tidak usah khawatir  ibadahnya terlewatkan karena  sudah ada Mushola yang dapat anda gunakan untuk sholat. Adapun fasilitas yang disediakan, ada rumah makan, lahan parkir, penginapan dan sebagainya. Tempat ini bisa menjadi  pilihan destinasi liburan dan wisata anda. 
Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Ombak di Pantai Kodang Merak | Sumber Gambar : pasirpantai[dot]com

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pantai Kondang Merak Malang, Berbicara mengenai pantai, Indonesia benar-benar kaya yah, beruntunglah kita bisa menjadi bagian dari Negara dengan destinasi wisata yang begitu melimpah. Marilah berbangga dengan  apa yang kita miliki hari ini, karena bukan bagaimana cara untuk mendapatannya, tetapi bagaimana cara untuk mempertahannya. Bercermin dari kealamian dan kebersihan pantai Kondang Merak, juga para penduduk perkampungan nelayan yang tidak melakukan pengrusakan. Kita dapat belajar bahwa sebesar apapun kesempatan yang kita punya untuk melakukan suatu kejahatan, jika memang  tidak ada niat untuk itu, maka semuanya akan baik-baik saja. Karena apupun yang terjadi, bermula dari niat  individu masing-masing. Sekian. Sampai berjumpa dipostingan berikutnya. Salam lestari, Wassalamualaikum Wr.wb.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Wisata Pantai Kondang Merak Malang
Wisata Pantai Kondang Merak Malang | Pantai Kondang Merak berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLQ5EkpV7Vn1ORJGZ1u_YlCs1pMYOwHMVShIRpNpCugcREldvG4UzmfVuMflojOLN5FPyhg7kPaVZrZ_uUopS9VQ3EGtpeLk3VaE5XmvtLVCaVFDKXwPL46llHa2OY3Klxc8Wwm8t-5I3a/s640/Pantai+Kondang+Merak+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLQ5EkpV7Vn1ORJGZ1u_YlCs1pMYOwHMVShIRpNpCugcREldvG4UzmfVuMflojOLN5FPyhg7kPaVZrZ_uUopS9VQ3EGtpeLk3VaE5XmvtLVCaVFDKXwPL46llHa2OY3Klxc8Wwm8t-5I3a/s72-c/Pantai+Kondang+Merak+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/06/wisata-pantai-kondang-merak-malang.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/06/wisata-pantai-kondang-merak-malang.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy