Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau

Advertisement
Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau - Pada tahun 1538 Masjid Buton pertama kali dibangun, namun tak lama setelah dibangun masjid ini terbakar karena perang saudara yang terjadi di Kesultanan Buton dalam hal perebutan kekuasaan. Namun Masjid buton kembali dibangun pada tahun 1712 Masehi dengan lokasi yang tidak begitu jauh dari tempat pertama kali Masjid buton dibangun. Sejarah dari pembangunan kembali Masjid buton merupakan momentum yang menjadi awal dari perdamaian dalam perang saudara yang terjadi di Kesultanan Buton. Masjid Buton memiliki keistimewaan tersendiri yaitu keistimewaan dari segi arsitekturnya. Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau terletak di Dalam Benteng Keraton Buton. Kelurahan Melai, Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.
Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau
Masjid Buton dibuat atau dibangun dengan bentuk persedgi panjang yang atapnya yang berlapis dua dan berbentuk limas, bangunan masjid ini terdiri dari tiga lantai, yang mengikuti struktur bangunan rumah panggung yang menjadi ciri khas rumah adat dari masyarakat sulawesi tenggara. Jangan lupa anda  jika anda kesini jangan pernah melewatkan keunikan dari masjid buton ini, karena masjid buton ini memiliki 12 pintu masuk ke dalam masjid akan tetapi hanya satu yang merupakan pintu utama. jika anda penasaran silahkan cari sendiri.
Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau
Anda dapat mengunjungi mesjid buton ini selama 24 jam, dan jika anda ingin pergi ke masjid buton anda harus pergi ke Kota Kendari kemduain melanjutkan perjalanan ke bau-bau dengan menggunakan pesawat perintis atau bisa juga dengan kapal laut. Anda akan menempuh perjalanan selama 1 jam menggunakan pesawat dan 4 jam jika anda menggunakan kapal laut.
Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau

Untuk anda yang datang dari luar kota, dan ingin menginap beberapa hari di kota bau-bau, anda bisa mencari hotel yang sesuai keinginan anda karena disini banyak sekali hotel yang menunjang keamanan anda, anda juga bisa mencari rumah makan yang menyediakan makan jika anda lapar.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau ,semoga bisa memberikan anda pengetahuan mengenai destinasi wisata yang satu ini, dimana tempat ini bisa dijadikan destinasi wisata religi, wisata sejarah, wisata budaya , dan bisa dikunjungi oleh siapa saja, termasuk anda. Jangan lupa bagikan cerita dan pengalaman anda ke tempat ini di kolom komentar yang ada dibawah ini.

0 Response to "Wisata Religi Masjid Buton Bau-Bau"

Posting Komentar