Wisata Danau Kaco Lempur Kerinci

Advertisement
Wisata Danau Kaco Lempur Kerinci - Danau Kaco merupakan danau indah, yang merupakan salah satu harta karun Kerinci yang berada di tengah-tengah Taman Nasional Kerinci Seblat.Danau ini dinamakan danau kaco yang artinya Kaca dalam bahasa indonesia karena airnya berwarna biru bening yang bisa memantulkan cahaya dan bayangan layaknya kaca pada umumnya, maka dari itu masyarakat sekitar memberikannya nama danau Kaco atau danau Kaca. Danau Kaco merupakan danau yang berukuran kecil dimana ukurannya hanya 30x30 meter, Danau Kaco terletak di ketinggian 1289 Mdpl. Danau Kaco menyediakan keindahan alam yang indah dengan balutan kesegaran rindangnya pohon yang ada disekitarnya. Wisata Danau Kaco terletak di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat Tepatnya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Indonesia.
Wisata Danau Kaco Lempur Kerinci
Danau Kaco memiliki air seperti kaca,dibalut dengan kesegaran pohon hutan, akan tetapi danau ini masih memiliki misteri seputar kedalaman dari danau ini, karena belum ada orang yang pernah membuktikan berapa kedalam dari danau kaco ini.

Di Danau ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan danau alam yang indah, anda bisa melihat dengan jelas ikan-ikan danau ini yang lalu lalang untuk mencari makan, hal ini akan membuat anda sangat senang karena bisa melihat ikan yang banyak, ikan besar maupun ikan yang kecil-kecil.
Wisata Danau Kaco Lempur Kerinci
Keindahan danau kaco bukan hanya pada saat pagi hingga siang hari, akan tetapi danau kaco juga memiliki keindahan pada malam hari, karena danau kaco bisa memancarkan cahaya yang terang saat hutan disekitarnya betul-betul gelap gulita, maka dari itu pada saat bulan purnama banyak sekali wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota pergi untuk berkemah di pinggir danau, dan jika anda pergi berkemah disini anda tidak akan memerlukan penerangan karena keajaiban dari danau kaco akan menerangi malam anda yang gelap.

Banyak peneliti yang mencoba untuk meneliti dan mencari tahu, mengapa danau ini bisa bercahaya ketika malam hari, akan tetapi fenomena masih menjadi misteri, karena pada saat peneliti menyelam untuk mencapai dasar danau ini,dia pun tidak sampai dasar karena sebelum mencapai dasar tabung oksigen selamnya habis.
Wisata Danau Kaco Lempur Kerinci
Hal tersebut menyebabkan mitos beredar dimasyarakat tentang keberadaan Danau Kaco, dimana ceritanya bermula pada hadirnya seorang putri cantik yang ingin dinikahi oleh banyak pemuda, tanpa ragu mereka menitipkan bebatuan mulai pada raja gagak, yang merupakan ayah sang putri, akan tetapi keserahakan justru membuat raja gagak menodai putrinya sendiri, dan pada akhirnya putrinya  tersebut ditenggelamkan kedalam danau beserta semua harta pinangan putri tersebut.

Untuk mencapai Danau Kaco bukanlah perkara yang mudah karena  jalur menuju danaupun sangat sudah, anda membutuhkan stamina yang fit karena anda akan menyusuri hutan dengan pohon-pohon besar, pohon-pohon bambu, dimana anda bisa melihat berbagai macam flora dan fauna. Untuk mencapainya anda harus pergi ke Kota Jamber, kemudian pergi ke Sungai penuh yang jaraknya kira-kira 500 km yang bisa ditempuh dalam waktu 10 jam, kemudian anda langsung ke kecamatan gunung raya dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan darat. Selanjutnya anda harus menyusuri hutan dengan berjalan kaki sekitar 4 jam untuk mencapai danau kaco.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai  Wisata Danau Kaco Lempur Kerinci ,semoga membantu anda mendapatkan informasi untuk pergi berwisata ke danau kaco atau danau kaca, jangan lupa bagikan cerita dan pengalaman anda ke danau kaco dengan cara menuliskan komentar anda di kolom komentar yang ada di bawah tulisan ini.

2 Responses to "Wisata Danau Kaco Lempur Kerinci"