Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa

Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa | Gunung Bawakaraeng terletak di Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.| Wisata Gowa | Wsata Sulsel

Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa - Wisata Gunung merupakan wisata yang lagi trend saat ini, karena banyaknya para pendaki karbitan yang bermunculan dimana mana, menjadikan wisata gunung sebagai salah satu destinasi wisata yang paling di sukai para adventure, karena katanya ketika anda mendaki gunung anda akan merasakan nikmat alam yang sesungguhnya katanya. Di Sulawesi Selatan sendiri banyak sekali Gunung yang bisa anda daki untuk menikmati keindahan alam, Salah satunya yaitu Gunung Bawakaraeng dimana nama bawakareang jika diartikan dalam bahasa indonesia artinya,Gunung Mulut Tuhan (Bawakaraeng). Gunung Bawakaraeng memiliki tinggi yaitu 2.830 Mdpl, dimana tinggi tersebut membuat gunung bawakaraeng menjadi gunung dengan puncak tertinggi kelima di Provinsi Selatan. Gunung Bawakaraeng terletak di Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa
Untuk mencapai Gunung Bawakaraeng anda harus melakukan perjalanan ke Kabupaten Gowa,dengan rute perjalanan, anda harus naik di terminal mallengkeri atau terminal gowa yang selanjutnya menuju Malino tepatnya di desa Lembanna, biaya angkutan umum ke tempat ini biasanya menghabiskan uang sebanyak Rp.25.000/Orang.

Setelah sampai di Desa Lembanna anda akan disugi dengan pemandangan indah ladang ,perkebunan sayur, dan perkebunan buah yang dimiliki oleh masyarakat sekitar, jika anda kesini anda bisa membeli sayur dan buah-buahan dengan harga murah di desa lembanna ini. Sebelum anda mendaki sebaiknya anda registrasi di rumah kepala desa/ rumah warga sekitar supaya ketika terjadi sesuatu masyrakat sekitar tau keberadaan teman-teman.

Selanjutnya anda akan mulai mendaki dari desa lembanna, jalannya cukup datar sampai anda menemukan Hutan Pinus, dimana jalan mulai menanjak sampai anda tiba di Pos 1 Gn.Bawakaraeng, setelah tiba di pos 1 anda akan menemukan jalur percabangan dimana jalur ke kiri menuju Puncak Gunung Bawakaraeng dan sebelah kanan menuju Lembah Ramma.

Selanjutnya anda harus memilih jalur kiri untuk menuju Ke Pos 1 Gn.Bawakaraeng dengan memakan waktu 45 menit melawati jalan yang cukup landai dan di Pos 2 anda akan bisa menemukan sumber air berupa sungai kecil yang mengalir.

Selanjutnya anda harus melanjutkan perjalanan ke Pos 3 Gn.Bawakaraeng dengan jarak tempuh selama 45 menit juga ,kondisi pos 3 hampir sama dengan Pos 2,setelah sampai di pos 3 waktunya anda untuk melanjutkan perjalanan.

Perjalanan dilanjutkan ke Pos 4 Gn.Bawakaraeng dengan memakan waktu perjalanan sebanyak 90 menit, dimana di pos 4 anda menemui lahan yang rindang untuk berteduh.
Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa

Selanjutnya anda harus melanjutkan perjalanan dari pos 4 ke pos 5 Gn Bawakaraeng dengan waktu tempuh yang sama dengan tadi yaitu sebanyak 90 menit. dan ketika anda sampai di pos 5 anda menemukan pemandangan pohon tumbang yang merupakan kenangan dari kebakaran hutan yang terjadi belum lama ini, di pos 5 juga anda bisa menemukan sumber air di 50 meter dari jalur menurun.

Selanjutnya anda harus melanjutkan perjalanan ke pos 6 Gn bawakaraeng dimana jalannya mulai menanjak, dan juga anda akan menemui pemandangan bekas kebakaran hutan dan pohon pohon yang tumbang. Pada jalur ini anda akan banyak menemui Plakat/Batu Memorial untuk para pendaki yang telah meninggal ketika mendaki di gunung bawakaraeng.

Setelah itu anda akan sampai di Pos 7 Gn.Bawakaraeng, dimana di Pos 7 anda akan melihat puncak gunung bawakaraeng, karena di pos 7 anda akan merasa seperti diatas bukit dan melihat lahan terbuka diatas gunung, sebaiknya anda tidak berkemah disini karena pos 7 ini rawan terjadi badai.Selanjutnya lanjutkan perjalanan ke Pos 8
Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa

Setelah tiba di Pos 8 Gn.Bawakaraeng anda akan menemui sumber air lagi dan ini tempat yang sangat bagus untuk digunkan sebagai tempat camp sebelum anda menuju ke puncak.Sebaiknya anda menginap disini,dan subuh baru melanjutkan perjalanan ke puncak gunung bawakaraeng.

Subuh hari anda harus melanjutkan perjalanan ke Pos 9, dimana pos 9 anda bisa menemukan vegetasi bunga eidelweis, jalan di pos 9 pun cukup menanjak sepanjang perjalanan. Selanjutnya lanjutkan perjalanan ke pos 9.

Sampailah anda di Pos 10 Gn.Bawakaraeng, dimana id pos 10 anda akan melihat vegetasi berupa padang savanna,dan lahan datar, sehingga tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk mendirikan tenda. Dalam perjalanan ke puncak anda akan menemukan sumur yang air nya sangat jernih sangat cocok untuk dijadikan bekal minuman dan juga untuk masak di puncak nanti.
Puncak  Gunung Bawakaraeng Gowa

Selanjutnya kita tiba dipuncak setelah melakukan perjalanan selama 15 menit. setelah tiba di puncak gunung bawakaraeng anda akan menumukan Tugu Trigulasi nah selain itu anda tiba di keindahan yang sesungguhnya anda bisa melihat seluruh kota dari atas yang sangat indah hijau dan asri.
Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa | Tugu Tringulasi
Puncak  Gunung Bawakaraeng Gowa

Demikian Ulasan mengenai Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa, jika anda para pendaki jangan lupa bagikan cerita anda saat mendaki ke gunung ini, dan juga jangan lupa bagikan tips pendakian yang ampuh menurut anda di kotak komentar dibawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa
Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa
Wisata Gunung Bawakaraeng Gowa | Gunung Bawakaraeng terletak di Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.| Wisata Gowa | Wsata Sulsel
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidnkWOD_s9mLFCRLNS-mQeF__q9aHnA_kXAkj9oVyTRvd4jlSy2x2OCE0PL8c1GaBLjvftf05SCcVdjmqNxWyIftwCzqP7cdclacSelOsWjyCdbPooODozdaPPc2xjECXjBETzx8yHMefw/s1600/Puncak+Gunung+Bawakaraeng.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidnkWOD_s9mLFCRLNS-mQeF__q9aHnA_kXAkj9oVyTRvd4jlSy2x2OCE0PL8c1GaBLjvftf05SCcVdjmqNxWyIftwCzqP7cdclacSelOsWjyCdbPooODozdaPPc2xjECXjBETzx8yHMefw/s72-c/Puncak+Gunung+Bawakaraeng.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/04/wisata-gunung-bawakaraeng-gowa.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/04/wisata-gunung-bawakaraeng-gowa.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy