Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru

Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru | Wisata Alam Air Terjun Batulappa terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru - Air Terjun Batulappa, merupakan air terjun yang sangat dikenal oleh masyrakat barru, dan juga merupakan destinasi wisata berkembang di Kabupaten Barru, Air terjun batulappa dinamakan batulappa karena air terjun ini berada di desa batulappa, namun alasan penamaan nya seperti itu, bukan hanya karena alasan tersebut, akan tetapi Batulappa yang merupakan bahasa daerah, berarti batu yang bersusun dalam bahasa Indonesia. dan jika anda melihat air terjun batulappa yang batu jalur airnya bersusun anda pasti akan mengatakan bahwa namanya sangat cocok untuk diberikan kepada air terjun ini. Wisata Alam Air Terjun Batulappa terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru
Ketika anda sampai di lokasi Air Terjun Batulappa anda akan mendengar gemuruh air terjun dan pemandangan alam yang sangat indah, dan pastinya anda akan merasakan bahwa tempat ini milik anda seorang, mengapa tidak ? karena tempat ini masih sunyi dan belum ramai dikunjungi wisatawan, mungkin karena aksesnya yang masih membutuhkan perjuangan untuk mencapainya.

Selain itu panorama alam yang bisa anda lihat di air terjun batulappa, yaitu spot air terjun yang ada di tempat ini, dimana memiliki tujuh spot air terjun, dan yang paling atas merupakan tempat dimana mata air yang menjadi sumber air terjun ini berada.Namun anda harus berhati-hati karena debit air terjun yang ada disini lumayan besar, selain itu pada batu nya banyak terdapat lumut, jadi pastinya licin, hati-hati anda bisa terjatuh.
Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru

Untuk bisa mencapai Air Terjun Batulappa anda harus melakukan perjalanan ke kabupaten barru, selah di barru dan melewati jembatan yang ada di pusat kota, selanjutkan anda harus mencari Jl.Pahlawan untuk menuju desa tompo,kemudian setelah 30 menit perjalanan sampailah di dusun batulappa, dimana air terjun ini berada. Didusun batulappa sendiri anda bisa melihat hijaunya persawahan, dan hijaunya pedesaan ini yang bisa mencerahkan mata anda.

Jalan yang di lalui di dusun batulappa menuju air terjun batulappa, bisa dibilang merupakan jalan yang ekstrim karena kita harus berjalan kaki melewati area persawahan, melalui pematangnya. Selanjutnya anda harus melewati jalur yang tingginya mencapai 45 derajat, disini anda harus kuat jika tidak mungkin anda akan cepat kelelahan,namun capek dan letih itu akan terbayar ketika anda mencapai air terjun batulappa yang merupakan tujuan utama anda.
Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru
Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru , semoga memberikan anda referensi tempat liburan/ tempat wisata yang murah dan menantang. Selain itu postingan ini dimaksud untuk memperkenalkan wisata daerah yang ada di Indonesia agar para travelling semakin mencintai tanah airnya yang bisa dibilang memiliki sepotong surga di dalamnya. Jangan lupa berikan komentar dan berbagi pengalaman anda di kolom komentar yang ada dibawah ini.

COMMENTS

BLOGGER: 7
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru
Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru
Wisata Alam Air Terjun Batulappa Barru | Wisata Alam Air Terjun Batulappa terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjcetdRjG7GQ27h1RTEBNlnXmOusXNyTm5nSoeZcUCy1trqWJ1iWb03FH9pChw28EpKA1ABEJQqJMxYYe4HknnJ4pisNUP4kyTpjnN1Fwm8YutrcK09WR5BUEJHGk2ZazHpy-hvi1gSMW3P/s640/Air+Terjun+Batulappa+Barru+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjcetdRjG7GQ27h1RTEBNlnXmOusXNyTm5nSoeZcUCy1trqWJ1iWb03FH9pChw28EpKA1ABEJQqJMxYYe4HknnJ4pisNUP4kyTpjnN1Fwm8YutrcK09WR5BUEJHGk2ZazHpy-hvi1gSMW3P/s72-c/Air+Terjun+Batulappa+Barru+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/06/wisata-alam-air-terjun-batulappa-barru.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/06/wisata-alam-air-terjun-batulappa-barru.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy