Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros

Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros | Wisata Alam Air Terjun Lacolla | Air Terjun Lacolla,Dusun Malaka, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros - Air Terjun Merupakan objek wisata alam yang paling populer yang paling sering dikunjungi para wisatawan dan para traveler, untuk menyegarkan diri. Kali ini admin akan membahas mengenai Air Terjun Lacolla yang merupakan air terjun yang cukup indah untuk jadi destinasi wisata anda.Wisata Alam Air terjun ini dekat dengan bukit yang bernama bukit Kannari, sehingga menambah sensasi petualangan dan keindahan yang bisa anda rasakan jika anda berkunjung kesini. Wisata Alam Air Terjun Lacolla berada di Dusun Malaka, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Jika anda berkunjung kesini anda akan dimanjakan dengan pemandangan,kesegaran alam yang menyegarkan anda, dan juga anda bisa mandi di di air terjun ini dengan air segar yang mengalir dari bebatuan, dimana mata air ini merupakan air yang mengalir dari mata air bukit malaka.
Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros
Air Terjun Lacolla Tingkat Terbawah

Selain menikmati keindahan yang diberikan air terjun lacolla yang merupakan air terjun bertingkat, anda pun bisa merasakan keindahan dari bebatuan dan tebing-tebing yang tersusun indah,yang berada dekat dengan air terjun lacolla.
Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros
Air Terjun Lacolla Tingkat Tengah

Selain mandi dengan kesegaran air terjun, tempat ini pun sangat cocok untuk digunakan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan organisasi, seperti camp, bakti sosial pembersihkan, maupun kegiatan pendiksaran (pendidikan dasar) dari segala macam golongan organisasi, Karena tempat ini sangat menjanjikan untuk kegiatan-kegiatan seperti itu. Akan tetapi anda harus ingat, seperti air terjun-air terjun pada umumnya pasti disuatu ketika akan terjadi air bah, ketika hujan datang ,maka dari itu jika anda berkegiatan disini ingat perhatikan cuaca, jangan sampai air terjun laccolla yang indah bisa menenggelam kan anda.
Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros
Air Terjun Lacolla Tingkat Teratas

Untuk bisa mencapai Air Terjun Lacolla Maros, anda harus melakukan perjalanan dari kota Maros ke Kecematan Cenrana yang mungkin memakan waktu sekitar kurang lebih 1 Jam. Setelah itu anda harus mencari Jembatan gantung Kobae, Setelah itu anda melewati perkampungan dan pematang sawah,dan anda pun mendapatkan Bukit  Kannari dan selanjutnya dari bukit kannari anda harus melanjutkan perjalanan sekitar 10 - 15 menit untuk mencapai Air Terjun Lacolla Maros.

UPDATE INFORMASI MENGENAI LACOLLA

Sekarang Air Terjun Lacolla Maros sudah dikelolah oleh masyarakat yang menamakan diri mereka sebagai BUMDES PASOLORI CENRANA BARU (Badan Usaha Milik Daerah Pasoloro Cenrana Baru). Menurut admin para masyarakat ini mengelolah Lacolla dengan sangat baik. Mengapa Seperti itu ? karena mereka membangun jalan, dan menambah fasilitas lacolla agar bisa menjadi objek wisata yang di unggulkan maros. Selain dari pada itu mereka membagi tim sebanyak 7-8 orang per hari untuk menjaga para pengunjung yang datang ke lacolla.
Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros
Admin Aneka Wisata Nusantara Di Tingkat Terbawah Air Terjun Lacolla Maros

Tim yang menjaga lacolla ini memiliki peran yang sangat vital karena mereka membagi diri mereka dnegan sangat baik untuk mencegah terjadinya insiden-insiden yang menghilangkan nyawa yang pernah terjadi di air terjun lacolla. Tim yang terdiri 7-8 orang ini membagi dirinya ada yang menjaga motor pengunjung, ada yang menjaga dan memantau para pengunjung di air terjun lacolla, dan juga ada yang memantau cuaca,agar ketika hujan dan air bah akan datang ada yang memberikan peringatan dini, agar para pengunjung bisa di evakuasi secepatnya.
Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros
Admin Aneka Wisata Nusantara Bersama Dengan Salah Satu Pengurus Bumdes Pasolori Cenrana Baru

Air terjun lacolla sekarang akan semakin nyaman, meskipun jalan menuju kesini sudah di perbaiki akan tetapi dalam jangka waktu beberapa bulan pengerjaan jalan ini akan rampung. oh iya satu lagi sekarang untuk masuk ke lacolla anda akan dikenakan biaya parkir motor sebesar Rp.5000/Motor, dimana biaya parkir ini digunakan untuk membangun fasilitas yang membuat pengunjung lebih nyaman nantinya. Itulah update mengenai kondisi lacolla pada saat admin terkahir mendatanginya.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros ,semoga membantu anda dalam mencari tempat ini, dan memberikan anda informasi yang berguna mengenai tempat wisata alam. Jangan lupa berbagi bersama kami cerita perjalanan anda ke tempat ini di kotak komentar yang ada dibawah ini.

COMMENTS

BLOGGER: 4
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros
Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros
Wisata Alam Air Terjun Lacolla Maros | Wisata Alam Air Terjun Lacolla | Air Terjun Lacolla,Dusun Malaka, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3Hg3iDetKbc8Lrh_Wp12nR0EprJG9su0fxw0Jl2IxgixLNtnVgUFtRrf8J4HyIaxwF1oRrXJMA98kl2dHbHWCj7Y8dnCtqf3SeCLy56FbhBErGXPY_mOsKcsiFaeRpA7cyfICN1nzGeiz/s1600/Air+Terjun+Lacolla+Maros+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3Hg3iDetKbc8Lrh_Wp12nR0EprJG9su0fxw0Jl2IxgixLNtnVgUFtRrf8J4HyIaxwF1oRrXJMA98kl2dHbHWCj7Y8dnCtqf3SeCLy56FbhBErGXPY_mOsKcsiFaeRpA7cyfICN1nzGeiz/s72-c/Air+Terjun+Lacolla+Maros+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/04/wisata-alam-air-terjun-lacolla-maros.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/04/wisata-alam-air-terjun-lacolla-maros.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy