Wisata Bahari Taman Nasional Taka Bonerate Selayar

Wisata Bahari Taman Nasional Taka Bonerate Selayar | Taman Nasional Taka Bonerate,Kec.Taka Bonerate, Kab. Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Bahari Taman Nasional Taka Bonerate Selayar - Taka Bonerate adalah tempat wisata yang merupakan taman nasional, dimana Taman Nasional Taka Bonerate adalah tempat wisata yang meliputi 15 Buah pulau. Taka Bonerate merupakan taman nasional yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk anda pecinta keindahan bahari. Taman Nasional Taka Bonerate ini bertempat di Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. 

Wisata Bahari Taman Nasional Taka Bonerate Selayar, katanya dulu merupakan bagian dari kerjaan bone,yang dulu namanya adalah Bone Riattang yang artinya kerajaan bone disebelah selatan, Namun ada pendapat lain dari Molengraff yang mengatakan bahwa tempat ini bernama Taka Bonerate yang artinya Hamparan Karang di Atas Pasir.

Ketika anda datang ke Taka Bonerate, anda akan bisa menikmati sensasi surga dibawah laut, mengapa seperti itu ? Karena di Taman Nasional Taka Bonerate anda bisa melakukan kegiatan Snorkling (Menyelam), bisa juga Selfie Underwater, dan juga menikmati wisata bahari lainnya.
Snorkling di TN Taka Bonerate

Untuk bisa mencapai Taman Nasional Taka Bonerate, anda harus melakukan perjalanan ke ibukota provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Makassar, Setelah itu anda akan melanjutkan perjalanan dari Kota Makassar ke Kota Benteng,Kab.Kepulauan Selayar. Untuk mencapai Kota Benteng dari Makassar, anda bisa memilih beberapa jalur,yaitu :
  • Menggunakan Pesawat dari Bandara Sultan Hasanuddin Maros, ke Bandara Aeropala Selayar, menggunakan maskapai Aviastar atau Wings Air, dengan kisaran harga tiket kurang lebih Rp.210.000
  • Menggunakan Bus dari Bandara Sultan Hasanuddin Maros, ke Terminal Bus Mallengkeri Makassar dengan biaya kurang lebih Rp.125.000, setelah itu anda harus naik bus di terminal mallengkeri ke Benteng Selayar, dengan transit di Pelabuhan Bira bulukumba, terus naik ferry sampai di selayar dan lanjut perjalanan menggunakan bus yang sama.Selanjutnya anda sampai di Selayar dan silahkan cari transportasi untuk menuju Taman Nasional Taka Bonerate.
Nah Sampailah anda di Taman Nasional Taka Bonerate, disini anda bisa menikmati indahnya Bahari anda sebaiknya membawa peralatan snorkling untuk menyelam dan melihat flora dan fauna bawah laut di Taka Bonerate.
Flora Takabonerate

Flora yang ada di Taka Bonerate antara lain yaitu Pandan Laut, Cemara Laut,dan Ketapang dan di daerah pantai ada pohon kelapa. Selain itu di Taka Bonerate yang merupakan Kawasan Karang Atol terbesar ketiga di Dunia, anda juga bisa menjumpai berbagai macam jenis karang, dan disini teridentifikasi ada 261 jenis terumbu karang dari 17 Famili. dan namanya saja wisata bawah laut, tentunya disini banyak sekali ikan laut dan ternyata ada 295 jenis karang dan ikan yang layak untuk dikonsumsi.Selain ikan ada juga banyak jenis Moluska dan Penyu.
Penyu Taka Bonerate

Selain bisa menikmati itu semua, Di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, anda juga bisa menikmati aneka wisata lainnya seperti : Pulau Tinabo yang merupakan pusat TN Taka Bonerate, selanjutnya yaitu Lantingiang, Baby Shark, dan Sumur Ikan.
Pulau Tinabo Takabonerate
Pulau Tinabo Takabonerate
Pulau Latingiang
Pulau Latingiang
Sumur Ikan Taka Bonerate
Sumur Ikan Taka Bonerate
Bayi Hiu Taka Bonerate
Bayi Hiu Taka Bonerate

Catatan : Info lengkap mengenai Taman Nasional Takabonerate bisa anda lihat di website resminya di http://tntakabonerate.com

Demikian ulasan Aneka Wisata Nusantara, mengenai Wisata Bahari yang ada Di Taman Nasional Takabonerate, yang mungkin membuat anda ingin terus berada dibawah laut, karena disini anda bisa merasakan indahnya surga di bawah laut, dengan bercengkrama dengan flora dan fauna di taka bonerate, jangan lupa ajak kami dan berbagi cerita petualangan anda ke TN Takabonerate di kolom komentar dibawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Bahari Taman Nasional Taka Bonerate Selayar
Wisata Bahari Taman Nasional Taka Bonerate Selayar
Wisata Bahari Taman Nasional Taka Bonerate Selayar | Taman Nasional Taka Bonerate,Kec.Taka Bonerate, Kab. Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYP8K65RGgyDrXa0QIFGs_zp-V3kPYp0aDp8wsrgvNTIlvRw34TVKXEw0v7KzHswgcfeHKZ-OcbEjfq9wvWndy1gjbz05t7xCfPm0mgZbbdPSizYhKkQrgSeU-4jw8UudLnlBU2TNtJUJP/s1600/Taka+Bonerate.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYP8K65RGgyDrXa0QIFGs_zp-V3kPYp0aDp8wsrgvNTIlvRw34TVKXEw0v7KzHswgcfeHKZ-OcbEjfq9wvWndy1gjbz05t7xCfPm0mgZbbdPSizYhKkQrgSeU-4jw8UudLnlBU2TNtJUJP/s72-c/Taka+Bonerate.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-bahari-taman-nasional-taka_11.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-bahari-taman-nasional-taka_11.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy