Wisata Pulau Dutungan Palanro Barru

Wisata Pulau Dutungan Barru | Pulau Dutungan , Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia

Wisata Pulau Dutungan Barru - Pulau Dutungan merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Barru, dan sebenarnya Pulau Dutungan ini termasuk pulau yang ada di perbatasan antara Kabupaten Barru dan Kabupaten Pare-Pare. Pulau Dutungan merupakan pulau kecil berpasir putih yang sangat indah. Jika anda ingin merasakan nikmatnya pulau pasir putih yang santai di Kab.Barru mungkin datang ke Pulau Dutungan adalah Jawabannya. Letak tepatnya Pulau Dutungan ialah di Palanro, Kec.Mallusetasi, Kab.Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Ketika anda ke Pulau Dutungan anda mungkin akan mendengar dari masyarakat sekitar tentang Pulau ini, mereka mengatakan bahwa pulau dutungan merupakan pulau yang sangat angker dan keras, karena konon katanya Pulau ini dihuni banyak makhluk halus. Akan tetapi jika niat anda datang kesana murni untuk berwisata dan niat baik,Insya Allah akan aman-aman saja dan tidak ada gangguang.
Wisata Pulau Dutungan Palanro Barru

Untuk bisa menikmati keindahan pasir putih dari Pulau Dutungan ini, anda harus melakukan perjalanan kesini, dan jika anda dari Makassar anda membutuhkan waktu kurang lebih 4,5 Jam, dengan jarak tempuh sekitar 130 Km, dan jika anda dari kota Barru anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 Jam, dan Jika anda berangkat dari Kabupaten Pare-Pare anda mungkin membutuhkan waktu sekitar 30 Menit untuk mencapai Tanjung Indah , dimana Tanjung indah merupakan dermaga yang akan membawa kita ke pulau dutunga.
Pulau Dutungan Dilihat dari Tanjung Indah

Jika anda sudah di Tanjung Indah, anda akan naik perahu ke Pulau Dutungan yang mungkin memakan waktu sekitar 30 Menit dengan jarak tempuh sekitar 30 Km,dan anda harus merogok kocek yang tidak banyak yaitu hanya Rp.50.000/Orang untuk sewa perahu ke Pulau Dutunga.

Dan Setelah sampai di Pulau Dutungan anda akan bisa menikmati Kawasan kebun yang penuh dengan Ilalang, anda juga bisa menikmati kesegaran Kawasan Hutan Jati ,yang juga ada di Pulau Dutungan ini, Selanjutnya anda akan menikmati keindahan pinggir pantai yang ditumbuhi oleh Pohon Bakau dan tidak lupa anda akan menikmati keindahan dan eksotika dari Pasir Putih yang merupakan andalan dan Primadona dari Pulau Dutungan Ini. Jangan lupa bawa pancing jika anda ingin memancing.
Pulau Dutungan dan Berbagai Macam Fauna
Pulau Dutungan Pasir Putih

Sebaiknya jika ke Pulau Dutungan anda menginap , karena di Pulau Dutungan sudah ada fasilitas penginapan dan harga dari penginapan tersebut disesuaikan dengan penawaran anda. Selain penginapan disini juga terdapat Cafe jika anda ingin makan ataupun mencicipi snack sambil mengelilingi Pulau Dutungan ini untuk melihat keanekaragaman Fauna di Pulau ini, sepeti Jati,Bakau,dan Tumbuhan Lainnya.
Cafe Pulau Dutungan
Penginapan Pulau Dutungan

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pulau Dutungan Barru , yang merupakan pulau di barru yang bisa menjadi potensi wisata yang sangat keren, dan jika anda masih pusing anda bisa mengajak warga lokal sebagai guider anda, dan jika anda berminat silahkan ajak kami para admin untuk berwisata bersama anda. Ingat jangan lupa bagikan cerita perjalan anda ke Pulau Dutungan di kotak komentar dibawah ini.

COMMENTS

BLOGGER: 22
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Pulau Dutungan Palanro Barru
Wisata Pulau Dutungan Palanro Barru
Wisata Pulau Dutungan Barru | Pulau Dutungan , Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBs2UBsW-_GLp3U1Lb3Z5NyClOSdCvToIEMC6szbludMEAZQjgJwyoOk9K5A-8WZdwa2YuABbQdwL0mIs4XAIA8yRBlVylzL6-hhdOHa5amzUuXCoQytwsf_5RyhwXgSfAoNa-l9M0tW4s/s1600/Pulau+Dutungan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBs2UBsW-_GLp3U1Lb3Z5NyClOSdCvToIEMC6szbludMEAZQjgJwyoOk9K5A-8WZdwa2YuABbQdwL0mIs4XAIA8yRBlVylzL6-hhdOHa5amzUuXCoQytwsf_5RyhwXgSfAoNa-l9M0tW4s/s72-c/Pulau+Dutungan.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pulau-dutungan-palanro-barru.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pulau-dutungan-palanro-barru.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy