Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros

Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros. Wisata Alam Puncak Makkaroewa yang terletak di Dusun Labuaja, Kecamatan Cenarana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros - Berbicara mengenai wisata alam, Indonesia merupakan negara yang paling banyak memiliki wisata alam mulai dari gunung, hutan, air terjun laut, hingga dasar laut, kali ini admin akan membahas mengenai salah satu wisata yang baru populer di kabupaten maros. Mengapa admin membahas mengenai wisata maros sudah jelas karena tujuan admin yaitu mengeksplor dan mengekspos wisata daerah dimana admin berdomisili. Wisata yang admin bahas ini tidak kalah indah dengan bukit cekong yang ada di enrekang, karena wisata ini juga terletak pada ketinggian, meskipun tidak setinggi gunung, namun anda tidak akan dibuat mennyesal jika berkunjung ke tempat ini. Yah wisata tersebut bernama Wisata Alam Puncak Makkaroewa yang terletak di Dusun Labuaja, Kecamatan Cenarana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. 
Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros
Pemandangan Dari Atas Puncak Makkaroewa Desa Labuaja
Puncak Makkaroewa ini sebenarnya sudah lama berada di Dusun Labuaja namun lahannya digunakan sebagai Kantor Divisi Infratel Area Network Makassar, Stasiun Tranmisi Gelombang Micro Digital, GN. Makkaroewa Maros, namun kurang lebih 2 minggu terakhir sejak artikel ini saya tulis tempat ini telah disulap menjadi destinasi wisata baru yang bisa dinikmati oleh khalayak umum oleh organisasi yang digerakkan oleh pemuda pemuda labuaja yaitu FORLAP (Forum Labuaja Bekerja), dimana organisasi yang beranggotakan pemuda dengan jumlah kurang lebih 30 orang, bekerja bersama dan gotong royong, membangun,membersihkan bahkan mempercantik tempat ini.

Hasil dari kerja keras mereka telah terbayar dengan viral nya foto-foto orang yang telah berkunjung ke tempat ini, al hasil banyak yang datang berkunjung kesini. Namun ada yang bertanya "Kalo kesanaki kira kira apa diliat selain gunung ?" admin akan mencoba menjawab pertanyaan ini dari hasil wawanca yang admin lakukan dengan Ketua dan anggota FORLAP, namun sebelumnya admin akan menjelaskan dulu cara menemukan tempat wisata ini.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Puncak Makkaroewa anda harus melakukan perjalanan ke Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros yang jika ditempuh dari Kota Maros kira-kira memakan waktu kurang lebih 1 jam yang bisa ditempuh menggunakan motor,mobil maupun kendaraan umum, di perjalanan silahkan perhatikan disebelah kiri anda jika anda telah melihat kantor desa labuaja, berarti kurang lebih 35 meter kedepan sebelah kiri, terlihat papan telkom yang menandakan jalan masuk ke puncak makkaroewa.
Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros
Papan Telkom Menanda Jalan Masuk Puncak Makkaroewa
Setelah melihat papan masuk telkom, silahkan masuk dan menanjak menggunakan kendaraan anda, mobil dan motor bisa masuk, namun untuk mempermudah sebaiknya menggunakan motor, anda jangan takut karena diatas telah disediakan lahan parkir untuk kendaraan anda, di perjalanan pejalan akan dimanja dengan pemandangan hutan pohon pinus di kiri kanan anda. Jangan berhenti menanjakkan motor anda sampai anda menemukan papan bertuliskan "Selamat Datang" yang terpasang pada pohon pinus tumbang.
Selamat Datang di Puncak Makkaroewa Maros
Setelah sampai dan kendaraan telah di parkir, silahkan registrasi dulu dengan catatan, karena wisata ini masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan, anda akan diminta untuk memberikan donasi secara sukarela dan seikhlasnya. jangan tanya admin nyumbang berapa. Seusai registrasi anda sudah bisa menikmati pemandangan yang disediakan desa wisata ini. Mulai dari swafoto dari ketinggian, menikmati segarnya hutan pinus, hingga membaca buku dengan sensasi yang berbeda, semuanya bisa dilakukan dari atas puncak makkaroewa
Hutan Pinus Puncak Makkroewa
Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros
Rak Tempat Penyimpanan dan Tempat Membaca Buku di Puncak Makkaroewa

Selain, tempat membaca dan hutan pinusnya, keindahan tempat wisata ini bukan hanya berasal dari ketinggian namun juga dari kreatifitas para pengelolah membuat hal-hal unik bernuansa alam yang dapat digunakan untuk berfoto, seperti tempat duduk dengan view menghadap gunung& ladang, kemduian tempat foto menara segitiga yang terbuat dari kayu asli, dan papan kata yang berisi berbagai macam kata-kata unik seperti "Boleh berduaan asal jangan ta'liwa", "Pastikan padam sebelum dibuang", "Pantang pulang sebelum selfie","Stop ilegal logging pohon dan bambu" dan masih banyak kata kreatif lain yang dibuat oleh teman-teman forlap yang unik dan berisi pesan moral yang sangat mendalam.
Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros
Admin Aneka Wisata Nusantara Berfoto dari Ketinggian Puncak Makkaroewa
Admin Aneka Wisata Nusantara Berfoto di Menara Kayu Kaki Tiga Makkaroewa

Setelah menikmati berkeliling dan berfoto admin, menyempatkan sharing dengan pengelolah tempat ini yaitu Ketua Umum FORLAP, dari hasil sharing dan percakapan kami, kesimpulannya meskipun belum ada bantuan langsung dari pemerintah, para pemuda forlap mampu mengembangkan daerah mereka, meskipun dengan dana seadanya mereka mencoba menyiapkan hammock yang bisa dipakai gratis oleh pengunjung, kemudian buku yang digunakan untuk membaca disini merupakan sumbangan dari beberapa pihak yang mendukung gerakan literasi di maros. Besar harapan mereka mendapatkan bantuan berupa alat-alat untuk menjaga keselamatan pengunjung, dan alat komunikasi berupa HT (Handy-Talkie) untuk mereka berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menjadi keselamatan para pengunjung.
Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros
Admin Aneka Wisata Nusantara (Abdhi) & Ketua Umum Forlap (Rimba Sanjaya)
Demikian Ulasana Aneka Wisata Nusantara tentang Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros, bagaimana indah bukan wisata ini ? anda tidak akan menyesel jika anda menginjakkan kaki ke tempat ini karena selain gratis pemandangan yang disajikanpun sangat indah dan segar. Jika anda ingin melihat keindahan lainnya dari puncak makkaroewa yang belum saya ulas, silahkan berkunjung ke Instagram @pesonalabuja atau cari pada hastag #pesonalabuaja, dan jangan lupa follow juga Instagram admin @abdhi.

"MENGAGUMI CIPTAAN-NYA DARI KETINGGIAN, -Wisata Alam Puncak Makkaroewa-"

COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros
Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros
Wisata Alam Puncak Makkaroewa Maros. Wisata Alam Puncak Makkaroewa yang terletak di Dusun Labuaja, Kecamatan Cenarana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhiRjBt2yQtBKGR66ysrB9ePiZi_dgT7Z4e7NUyy3DV772VWMDEfIs-RYaFexnVi7LXw7npMEzKpkQFjzdzpVqRvljz0nELJaGIiUS5h2zV5qKLh0FByZ-j0WemKICmuNR1BvXa9nHR_MXU/s640/20170517_173401.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhiRjBt2yQtBKGR66ysrB9ePiZi_dgT7Z4e7NUyy3DV772VWMDEfIs-RYaFexnVi7LXw7npMEzKpkQFjzdzpVqRvljz0nELJaGIiUS5h2zV5qKLh0FByZ-j0WemKICmuNR1BvXa9nHR_MXU/s72-c/20170517_173401.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2017/05/wisata-alam-puncak-makkaroewa-maros.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2017/05/wisata-alam-puncak-makkaroewa-maros.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy