Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros

Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros | Air Terjun Tujua yang terletak di Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros - Kembali lagi dan lagi admin membahas tentang Butta Salewangang atau yang lebih dikenal dengan kabupaten Maros. Selain sebagai tempat tinggal admin, kabupaten maros memang merupakan salah satu kabupaten yang menyimpan banyak stok titik air terjun yang belum terlalu terjamah, alias belum dalam pengelolaan pemerintah setempat, namun sudah lebih dahulu di explore oleh masyarakat sekitar maupun komunitas-komunitas wisata yang ada di Maros. Beberapa hari yang lalu admin anekawisatanusantara bersama dengan Komunitas Jalan Jalan Seru Maros dan jaringannya pergi mengunjungi 2 spot air terjun yaitu Air Terjun Tujua dan Air Terjun Taipa yang berada di jalur yang sama, namun pada artikel ini admin hanya akan membahas tentang Air Terjun Tujua yang terletak di Dusun Tompobulu, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros
Wisata Alam Air Terjun Tujua, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros

Air Terjun Tujua merupakan salah satu air terjun maros yang sangat segar, karena mata airnya berasal dari pegunungan daerah tompobulu, serta di daerah sekitar air terjun ini bisa dibilang alamnya masih alami karena masih jarang di kunjungi jadi fasilitas yang disediakan pun sudah jelas tidak ada, namun jika anda datang hari libur kesini (sabtu/minggu) akan ada beberapa warga yang menjual makanan & minuman ringan untuk anda konsumsi jika anda lupa membawanya dari rumah.

Pada saat anda berada di air terjun ini, anda dapat mengabadikan momen anda dengan berfoto bersama teman, memanjat di bebatuan air terjun untuk berfoto, sebab di tingkat 2 air terjun ini ternyata terdapat sebuah goa yang terbuat dari batu, tepat di bawah air terjun, jadi jika anda ingin merasakan sensasi memasuki goa dibawah air terjun jangan lupa untuk manjat ketika sampai disini, tetapi ingat Keep Safety (tetap jaga keamanan).
Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros
Terdapat Sebuah Goa di Lantai 2 Air Terjun Tujua

Untuk menuju air terjun tujua anda harus berada di kabupaten maros, jika anda ingin pergi bersama sebaiknya anda menentukan meeting point, nah meeting point yang paling cocok untuk berkumpul yaitu di depan salah satu minimarket (alfamart) di daerah carangki, kecamatan tanralili, letaknya tepat di sudut pertigaan jalan.

Dari meeting point ini anda harus belok kanan, menuju daerah pucak, tompobulu anda bisa lewat jalan poros untuk ke pucak, bisa juga anda lewat jalur menuju bendungan lekopancing yang pada intinya anda harus menuju daerah pucak. Diperjalanan anda akan melewati jembatan gantung yang cukup ekstrim dan terkenal di daerah tompobulu. Selepas itu silahkan lanjut perjalanan ke desa tompobulu. Sesampainya di jalan masuk ke air terjun, anda akan dipaksa melewati jalan berbatu yang belum baik dengan motor anda, kira kira 10 menit hingga mendapatkan tempat parkir untuk motor anda.
Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros
Admin Aneka Wisata Nusantara di Air Terjun Tujua Maros

Dari tempat parkir anda harus melanjutnya perjalanan yang cukup jauh kurang lebih 45 menit - 1 jam 30 menit tergantung dari kecepatan anda dan rombongan anda berjalan. Anda akan melewati beberapa rumah warga yang memproduksi gula merah, warga disekitar sini termasuk warga yang ramah. Setelah jauh berjalan melewati hutan-hutan anda akan mendengar suara gemuruh air terjun, yang menandakan lokasi air terjun tujua sudah tidak jauh lagi. Suara gemuruh itu akan memacu semangat berjalan anda untuk lebih cepat sampai ketujuan. Nah setelah sampai di air terjun nya, selamat menikmati keindahannya dan tetap jaga kebersihan.
Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros
Foto Bersama Member JJS dari Berbagai Chapter di Air Terjun Tujua

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Air Terjun Tujua Maros, yang merupakan salah satu keindahan alam maros yang masih tersembunyi, lingkungannya pun masih sangat bersih, jadi para traveler maupun pejalan yang datang kesini, yang boleh anda tinggalkan hanyalah jejak, sampahnya dibawah pulang, jangan disimpan disini karena akan berdampak buruk untuk lingkungan sekitar air terjun. Kalau anda tertarik dengan air terjun ini #AyoKeMaros. Jika masih pusing dengan penjelasan jalan yang dituliskan admin, anda bisa meminta admin menjadi trip leader yang bisa anda hubungi di Instagram Abdhi, ataupun Instagram Jalan Jalan Seru Maros.

COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros
Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros
Wisata Alam Air Terjun Tujua Maros | Air Terjun Tujua yang terletak di Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIdy5U3V9s_v7A9gjE8d8mIPrVrZsseQATuY3J5-RJ6WIvb7fBVFUTHlXMp7Y-e1FvNfdm91shh6TuML4acMBVVCBGsS4KgZ8tB1lsXI4IMI4NrhhrhyDaosORSYqi-zfhajfcVbp-c49i/s640/Air+Tejrun+Tujua+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIdy5U3V9s_v7A9gjE8d8mIPrVrZsseQATuY3J5-RJ6WIvb7fBVFUTHlXMp7Y-e1FvNfdm91shh6TuML4acMBVVCBGsS4KgZ8tB1lsXI4IMI4NrhhrhyDaosORSYqi-zfhajfcVbp-c49i/s72-c/Air+Tejrun+Tujua+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2017/04/wisata-alam-air-terjun-tujua-maros.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2017/04/wisata-alam-air-terjun-tujua-maros.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy