Wisata Alam Air Terjun Danggang Sapaya Gowa

Advertisement
Wisata Alam Air Terjun Danggang Sapaya Gowa - Kembali admin membahas mengenai wisata yang ada dikabupaten gowa, dimana kabupaten gowa di sebut juga dengan kabupaten yang memiliki banyak sekali sejarah,khususnya sejarah kerajaan gowa,maka dari itu kabupaten ini dikenal dengan sebutan gowa bersejarah. Selain terkenal dengan sejarahnya gowa juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik baik yang sudah terjamah,belum terjamah dan wisata yang baru berkembang. Di gowa kita mengenal beberapa wisata air terjun yang terkenal seperti air terjun takapala, air terjun ketemu jodoh, dan air terjun lainnya yang ada di daerah malino. Namun siapa sangka gowa kini memiliki primadona air terjun baru yaitu Air Terjun Danggang Sapaya yang terletak di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bongaya, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Alam Air Terjun Sapaya Gowa

Air Terjun Sapaya dikatakan primadona baru karena air terjun ini belum terlalu terekspose baru beberapa orang yang pernah datang ke tempat ini,dan beberapa komunitas trip/adventure juga pernah kesini meninggalkan jejak petualangannya. Air terjun ini terlihat sangat indah karena air terjun ini bagaikan menggambungkan dua buah air terjun menjadi satu.

Wisata Alam Air Terjun Sapaya Gowa
Admin Aneka Wisata Nusantara Menikmati Keindahan Air Terjun Danggang Sapaya
Melakukan perjalan ke air terjun sapaya merupakan perjalanan yang sangat melelahkan karena waktu admin berkunjung kesini admin juga masih dalam pencarian lokasi air terjun ini maka dari itu admin sempat keliru dan juga beberapa kali bertanya.

Admin memulai perjalanan dari kabupaten maros tempat admin tinggal,menuju kabupaten gowa melewati jembatan kembar dan belok kiri di jalan masuk ke bendungan kampili, namun pada pertigaan kampili, kembali ke gowa, dan jalur menuju bedungan bissua. Admin memilih jalur ke bendungan bissua dan melewati beberapa dusun untuk sampai di bendungan bissua, dan bendungan bissua admin melanjutkan perjalanan kurang lebih 30 Km untuk bisa sampai di Kelurahan Sapaya.
Wisata Alam Air Terjun Sapaya Gowa
Admin Aneka Wisata Nusantara dan Air Terjun Danggang Sapaya (Admin And Danggang Sapaya Waterfall)
Yang mengherankan pada saat perjalanan admin seperti melintasi dua kabupaten, mungkin bukan seperti tapi telah melintasi dua kabupaten sekaligus yaitu kabupaten gowa, dan kabupaten takalar tepatnya daerah towata.

Berdasarkan kekeliruan diatas admin berhenti dan bertanya pada warga sekitar, dan ternyata jalur yang admin ambil sudah benar, namun sapaya masih sangat jauh, saya dan teman saya pun melanjutkan perjalanan ke sapaya, kami melewati jalur gunung , semakin jauh perjalanan admin kembali ragu, dan bertanya apakah jalan yang kami tempuh sudah benar atau tidak ? kami pun bertanya pada warga sekitar ,namun jawaban yang kami dapat "tidak ada air terjun disekitar sini, salah tempatki mungkin" , namun kami tetap lanjutkan perjalanan dan bertanya kepada penjual bakso dan jawaban yang kami dapatkan yaitu "air terjun sapaya 7 Km lagi kedepan"

Setelah naik motor sejauh 7 Km,melewati banyak tempat seperti bissuloro,tanah karaeng, kemudian sapaya ,kamipun sampai di daerah persawahan, motor kami titipkan di rumah warga. Untuk sampai ke air terjun anda harus melewati daerah persawahan warga, diujung persawahan terlihatlah air terjun sapaya yang sangat indah.

Lokasi detail jalan menuju sapaya ketika telah lewat kantor camat bungaya/bongaya anda akan mendapat kantor polisi, kemudian ketika dapat tugu silahkan belok kiri, dan anda bisa memarkir motor di rumah warga sebelum jembatan.
Wisata Alam Air Terjun Sapaya Gowa

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Air Terjun Danggang Sapaya Gowa, dimana air terjun ini harus dijaga dari sekarang,mumpung belum banyak yang datang untuk mengotori, jadi para pembaca yang membaca ini dan datang berkunjung ke air terjun sapaya jangan pernah mengotori maupun merusak keindahan alam yang ada di tempat tersebut. Salam Lestari.

0 Response to "Wisata Alam Air Terjun Danggang Sapaya Gowa"

Posting Komentar