Wisata Pulau Sanrobengi Takalar

Wisata Pulau Sanrobengi Takalar | Pulau Sanrobengi terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Pulau Sanrobengi Takalar - Takalar merupakan salah satu kabupaten di sulawesi selatan yang memiliki keindahan alam dominan di daerah laut, karena takalar memiliki banyak daerah laut, dan juga memiliki banyak pulau yang bagus tidak kalah dengan kabupaten pangkep, salah satu pulau yang memiliki daya tarik bagi wisatawan yaitu Pulau Sanrobengi yaitu pulau pasir putih yang indah, dan juga memiliki keindahan hijaunya tumbuhan yang tumbuh di daratan pulau sanrobengi. Konon katanya jika anda berkunjung ke pulau ini anda akan merasakan mandi cahaya ketika sunset datang di sore hari. Pulau Sanrobengi terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Pulau Sanrobengi Takalar
Sumber Gambar : http://hellomakassar.com/bermandi-cahaya-di-pulau-sanrobengi-2/

Pulau Wisata Sanrobengi merupakan pulau kecil dan imut di takalar yang memiliki pasir putih yang bersih, dan tentunya memiliki keindahan alam yang sangat-sangat eksotis, selain itu pulau sanrobengi memiliki daya tarik sendiri karena pulau ini sangat bagus digunakan untuk kegiatan diving maupun snorkeling hal ini bisa terjadi karena air laut di pulau ini sangat jernih dan tentunya banyak biota laut yang bisa ditemukan di bawah laut pulau sanrobengi ini.

Hal menarik selanjutnya dari Pulau Sanrobengi yaitu fasilitas tambahan di tempat ini berupa fasilitas outbound yang memungkinkan anda untuk bermain flying fox, mencoba keberanian di jembatan gantung dan berbagai wahana lainnya. Selain itu fasilitas berupa WC juga ada namun sudah tidak layak untuk di gunakan karena sudah dipenuhi dengan tumbuhan menjalar,mungkin karena tempat ini sudah tidak terawat lagi. Namun jika ada pengunjung yang berbaik hati sebaiknya tempat ini dibersihkan agar bisa digunakan nantinya.
Wisata Pulau Sanrobengi Takalar
Sumber Gambar : http://www.rakyatsulses.com

Setelah melihat fasilitas yang disediakan diatas, katanya ada juga fasilitas yang menunjang kebutuhan para wisatawan di tempat ini yaitu gazebo-gazebo yang baru dibangun  yang berada di Sanggar Nelayan, dan ada juga permainan anak-anak yang dibuat oleh warga pulau sanrobengi, namun sebelum memainkan untuk anak anda pastikan dulu keselamatannya.

Untuk datang ke pulau sanrobengi anda harus melakukan ke Kabupaten Takalar,setelah sampai di takalar selanjutnya anda harus melakukan perjalanan ke desa boddia, nah jika sudah sampai di desa boddia anda akan membutuhkan perahu tadi (ojek laut) sebagai sarana transportasi untuk mencapai pulau sanrobengi yang jaraknya kurang lebih 1 Km dari dermaga boddia. Dari jarak 1 Km itu anda akan menempuhnya dengan waktu 15- 20 menit kira-kira tergantung cuaca dan ombak pada saat itu.
Wisata Pulau Sanrobengi Takalar

Meskipun berwisata ke pulau sanrobengi gratis, namun biaya perjalanan pasti dibutuhkan mulai dari bahan bakar kendaraan anda untuk mencapai boddia, anda juga perlu merogoh kocek untuk membayar transportasi ojek laut tadi, kira kira Rp.150.000 - Rp.200.000 tergantung bagaimana cara anda menawarnya, ongkos tersebut sudah pulang balik pulau.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pulau Sanrobengi Takalar ,semoga memberikan referensi wisata untuk anda yang berkunjung ke takalar, dan juga memberikan anda refrensi tempat yang bisa digunakan untuk kegiatan outbound maupun kegiatan yang memerlukan suasana laut lainnya. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dikolom komentar dibawah ini agar pembaca lainnya dapat melihat pengalaman anda berkunjung kesana.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Pulau Sanrobengi Takalar
Wisata Pulau Sanrobengi Takalar
Wisata Pulau Sanrobengi Takalar | Pulau Sanrobengi terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6UB1fkuuS1uDUI0zJVhFEIBofuqvUIvhHPdh-fijX_E6hhF9bNlvjHBoaDqjeA_LLlO5H0gJ2g0yBiYWD4FNDEgaE1SLur4QbWRw6qWfm8kK-mexmNa8LC1LdoK80WzUDfI7r9qxyiV7P/s640/Pulau+Sanrobengi+2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6UB1fkuuS1uDUI0zJVhFEIBofuqvUIvhHPdh-fijX_E6hhF9bNlvjHBoaDqjeA_LLlO5H0gJ2g0yBiYWD4FNDEgaE1SLur4QbWRw6qWfm8kK-mexmNa8LC1LdoK80WzUDfI7r9qxyiV7P/s72-c/Pulau+Sanrobengi+2.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/12/wisata-pulau-sanrobengi-takalar.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/12/wisata-pulau-sanrobengi-takalar.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy