Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa

Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa | Air Terjun Takapala yang terletak di daerah Tinggi Moncong, Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa - Air Terjun Takapala merupakan air terjun yang katanya legendaris karena konon katanya air terjun ini dapat menyatukan orang yang berjodoh karena dekat air terjun takapala juga terdapat air terjun ketemu jodoh yang jaraknya sangat dekat sekali. Terlepas dari mitos ini air terjun takapala adalah air terun yang sangat segar dan air terjun ini memiliki ketinggian hingga 109 meter, dengan debit air yang lumayan deras, dan pada musim hujan sangat deras. Pemandangan yang ada di daerah air terjun takapala juga sangat indah, karena terdapat banyak pepohonan yang hijau, bebatuan yang tinggi, kadang ada kabut yang tipis, di tambah dengan suara gemuruh air terjun. Semuanya hanya bisa di dapat di Air Terjun Takapala yang berada di daerah Malino Desa Bulu'Tana, Kecamatan Tinggi Moncong, , Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa
Jika anda berkunjung ke Kota Kembang Malino, anda akan merasakan sensasi dingin seperti di daerah pegunungan karena memang daerah ini dikenal sebagai daerah pegunungan yang memiliki hawa sejuk.Karena di daerah ini sangat banyak wisata alam yang membutuhkan hawa sejuk seperti hutan pinus, kebun teh dan juga air terjun.
Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa
Admin Blog Aneka Wisata Nusantara Berpose bersama Air Terjun Takapala Malino Gowa
Air Terjun Takapala sudah sangat dikenal sebagai destinasi wisata yang ada di Kawasan Wisata Malino letak tepatnya kurang lebih sekitar 5 Km dari Perkebunan Teh Malino Highland, ketika sudah tiba di jalan masuk air terjun takapala anda harus memarkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan, dengan langsung membayar Rp.5000.
Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa
Tempat wisata ini ditangani oleh warga lokal, namun fasilitas yang ada di sekitaran air terjun takapala bisa dibilang sudah lengkap namun masih sederhana karena yang membuatnya hanya warga setempat, seperti pendopo yang bisa disewa untuk makan bersama keluarga, selain itu disini juga banyak warung yang menyediakan berbagi macam makanan untuk dimakan di air terjun, maupun makanan yang bisa dijadikan buah tangan khas malino. Selain itu WC juga sudah tersedia disini untuk anda yang ingin ganti pakaian, dan membersihkan diri anda.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Takapala, anda hanya perlu melakukan perjalanan ke Kabupaten Gowa, tempatnya di desa bulu'tana, kecamatan tinggi moncong dimana air terjun ini berada, jika sampai disini anda masih belum mengerti, anda bisa bertanya di warga sekitar  pasti anda akan di arahkan untuk menuju tempat ini, karena tempat ini sudah sangat familiar untuk warga setempat.
Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa
Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa , semoga membantu memberikan informasi yang berguna bagi anda, dimana tulisan ini di olah dari berbagai sumber. maka dari itu kami mengaharapkan masukan dari anda para pembaca yang pernah berkunjung kesini, mungkin bisa memberikan sedikit komentar di kolom komentar yang ada dibawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa
Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa
Wisata Alam Air Terjun Takapala Gowa | Air Terjun Takapala yang terletak di daerah Tinggi Moncong, Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwPLzP0MvXNXryAkbIG0zzNSxNRvllKKgNqIqgBQFlnxAUPFJXoy5sE7pm4hVa0Cb80iAsdIaUjIbujdVae2jOlkaF-BlWoCDSfYX8Qc4HVZA4Q6SzgNa7Q3PXf-echF-WdK2qELzvmdXm/s640/Air+Terjun+Takapala+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwPLzP0MvXNXryAkbIG0zzNSxNRvllKKgNqIqgBQFlnxAUPFJXoy5sE7pm4hVa0Cb80iAsdIaUjIbujdVae2jOlkaF-BlWoCDSfYX8Qc4HVZA4Q6SzgNa7Q3PXf-echF-WdK2qELzvmdXm/s72-c/Air+Terjun+Takapala+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/06/wisata-alam-air-terjun-takapala-gowa.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/06/wisata-alam-air-terjun-takapala-gowa.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy