Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo

Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo | Wisata Religi Masjid Tua Palopo terletak di Jl. Andi Jemma, No. 88, Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo - Masjid Tua Palopo bukan merupakan masjid biasa akan tetapi Masjid Tua Palopo merupakan masjid peninggalan Kerjaan Luwu, maka dari itu Masjid Tua Palopo juga dinamakan Masjid Kerajaa Luwu,m dimana masjid ini didirikan oleh Raja Luwu yang bernama Datu Payung Luwu XVI Pati Pasaung Toampanangi Sultan Abdullah Matinroe yang dibangun pada tahun 1604 Masehi. Masjid ini diberikan nama Masjid Tua Palopo bukan tanpa alasan, nama tua diberikan karena masjid ini memang usianya sudah tua, dan nama palopo merupakan nama kota dimana masjid ini berada dan arti lain dari palopo sendiri yaitu Masakan yang terbuat dari campuran nasi ketan dan air gula, sedangkan arti lainnya yaitu memasukkan pasak dalam lubang tiang bangunan, dan jika digabungkan menjadi Masjid Tua Palopo, pasti para pembaca sudah bisa menyimpulkan sendiri artinya. Wisata Religi Masjid Tua Palopo terletak di Jl. Andi Jemma, No. 88, Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo

Masjid Tua Palopo di perkirakan memliki luas kurang lebih 15 meter persegi. Masjid ini berada dalam kawasan istana karena masjid ini satu kompleks kerajaan. Masjid ini juga merupakan masjid memiliki banyak sekali nilai sejarah yang mengikuti keberadaannya, namun tidak sedikit juga misteri mengenai masjid tua palopo ini. Misteri tersebut berkaitan dengan orang yang menjadi arsitek dari Masjid ini, banyak yang mengatakan bahwa tepat di bawah mimbar masjid terletak makan dari Puang Ambe Monte yang merupakan arsitek dari Sangalla Tana Toraja, yang dipercaya oleh Sultan Abdullan untuk membuat desain dan membangun masjid ini.

Menurut cerita yang berkembang di Masyarakat Palopo saat ini, bahwa anda yang berkunjung ke Palopo dinyatakan belum sah ke kota ini ketika belum menyentuh tiang utama dari Masjid Tua Palopo yang dimana tiang tersebut terbuat dari Pohon Cinaduri. Keunikan lain dari masjid ini yaitu temboknya yang terbuat dari campuran putih telur.
Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo

Banyak yang percaya bahwa masjid ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berdoa,melakukan kegiatan pengajian, berzikir bersama, dan tadarrus Al-Quran. Hal itu yang membuat masjid tua palopo ini menjadi obyek wisata religi yang banyak dikunjungi oleh orang-orang pada saat menjelang, dan pada saat bulan ramadhan tiba. Namun jika anda pergi ke tempat ini pada saat bulan ramadhan anda akan bertemu dengan kepadatan pengunjung yang ada disini. Sebaiknya untuk anda yang datang kesini hanya untuk sekedar melihat anda sebaiknya datang pada saat diluar bulan ramadhan.
Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo

Untuk bisa pergi ke Masjid Tua Palopo yang merupakan salah satu obyek wisata religi di sulawesi selatan ini, anda harus melakukan perjalanan ke Kota Palopo yang bisa ditempuh dengan menggunakan bus, mobil panter (mobil sewaan), maupun kendaraan pribadi.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Religi Masjid Tua Palopo yang merupakan wisata religi, wisata sejarah yang berguna untuk membuat anda mengingat kejayaan masa-masa lampau, dan juga bisa membuat anda semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Jangan lupa bagikan cerita dan pengalaman anda berkunjung ke tempat ini di kolom komentar yang ada dibawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo
Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo
Wisata Religi Masjid Jami Tua Palopo | Wisata Religi Masjid Tua Palopo terletak di Jl. Andi Jemma, No. 88, Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWQm9_Zky4WzJRQzg0IMaRE2oRXG23yasGRruhI9UB6WAzdK1B911nqNlo17EqJoINbDK3vqF4nM7zoAGG2Ccc1t2FSa54UFzr0636t4ocGwRRYEPYbl0qeO93X00nO82aNFMp0RTF65aQ/s640/Wisata+Religi+Masjid+Tua+Palopo+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWQm9_Zky4WzJRQzg0IMaRE2oRXG23yasGRruhI9UB6WAzdK1B911nqNlo17EqJoINbDK3vqF4nM7zoAGG2Ccc1t2FSa54UFzr0636t4ocGwRRYEPYbl0qeO93X00nO82aNFMp0RTF65aQ/s72-c/Wisata+Religi+Masjid+Tua+Palopo+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/05/wisata-religi-masjid-jami-tua-palopo.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/05/wisata-religi-masjid-jami-tua-palopo.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy