Wisata Gunung Sesean Toraja Utara

Wisata Gunung Sesean Toraja Utara | Wisata Gunung Sesean Toraja Utara terletak di Desa Sesean, Kecamatan Sesean Soloara, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. | Wisata Toraja | Wisata Gunung

Wisata Gunung Sesean Toraja Utara - Gunung Sesean merupakan gunung yang tingginya mencapai 2100 Mdpl,Gunung sesean merupakan gunung yang menjadi primadona di Tana Toraja maupun Toraja Utara karena gunung ini memberikan dampak baik bagi kehidupan yang ada disekitar gunung ini. Gunung ini memberikan kesejukan, yang membuat hawa sekitar toraja ini dingin, jadi anda yang ingin berkunjung maupun mendaki di Gunung Sesean sebaiknya anda menggunakan pakaian yang tebal, kalo perlu bawa jaket bulu dan gunung kaos kaki dan tangan, agar anda tidak masuk angin dan selalu hangat dalam dinginnya hawa di sekitar maupun diatas Gunung Sesean. Wisata Gunung Sesean Toraja Utara terletak di Desa Sesean, Kecamatan Sesean Soloara, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Gunung Sesean Toraja Utara

Gunung Sesean merupakan gunung yang paling terkenal di daerah toraja yang bisa anda gunakan sebagtuai tempat wisata mendaki anda untuk anda para pecinta alam maupun para pendaki gunung. Sebelum anda sampai di gunung sesean anda akan melihat banyak tempat menarik untuk di kunjungi sebelum mendaki ke gunung sesean.

Untuk bisa pergi ke kawasan gunung sesean ataupun mendaki di gunung sesean anda harus pergi ke anda harus datang ke kabupaten toraja utara,tepatnya di desa sesean yang merupakan kaki gunung sesean, dimana desa ini merupakan titik awal untuk memulai pendakian kita ke gunung sesean.

Pertama anda harus pergi ke Pos 1 Gn.Sesean dimana jalur menuju pos ini cukup becek ketika hujan dan tanah kering ketika musim kemarau. Setelah itu anda lanjutnya ke pos 2 yang merupakan tanjakan lagi akan tetapi disini ada tangga berupa beton.

Setelah itu anda langsung menuju ke Pos 3 yang jalanannya tanjakan, sama dengan jalan ke pos 4, begitupun di pos 5 jalanannya merupakan jalan tanjakan yang memacu adrenalin untuk mendaki, karena jalurnya sangat curam, berkelok dan licin karena di  jalur ini sering terjadi hujan.

pada saat mendaki anda sebaiknya berpegangan dengan ranting-ranting pohon yang ada di dekat anda, karena jalur ini masih berupa hutan belantara (tertutup). Akan tetapi yang menguntungkan yaitu jarak antara pos yang tidak terlalu jauh. 

Jalur dari Pos 5 Gn.Sesean, ke Pos 6 Gn.Sesean merupakan jalur yang landai tapi masih agak menanjak, dari jalur inilah anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang ada di Gunung Sesean. Diperjalanan nanti akan ada keunikan yang anda temui di antara banyaknya batu-batu besar disana, akan ada batu yang mirip dengan wajah Bob Marley, maka dari itu batu ini dinamakan Bukit Bob Marley.
Wisata Gunung Sesean Toraja Utara

Tiba di Pos 6 Gn.Sesean anda bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat peristirahatan karena disini anda bisa menemukan sumber air, Selanjutnya anda harus pergi ke Pos 7 Gn.Sesean tapi di pos 7 anda sebaiknya berhati-hati karena anda akan melewati pinggiran jurang. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju pos 8 gn.sesean, dimana pos 8 merupakan jalur menanjak dan sangat licin.dan dari sini anda bisa langsung ke puncak atau Pos 9,untuk menikmati sunset pada sore hari, sunrise pada pagi hari dan indahnya kelap-kelip lampu di toraja pada malam harinya.

Di Puncak Gn.Sesean anda bisa melakukan banyak kegiatan selain menikmati keindahan alam dari atas, anda bisa berfoto bersama teman,menghirup udara segar dingin, mencari view dari sudut yang berbeda diatas puncak.
Wisata Gunung Sesean Toraja Utara

Untuk anda yang ingin menginap diatas Puncak Gn.Sesean sebaiknya anda memperhatikan kekuatan ikatan tenda anda, karena di puncak anginnya kencang dan kadang terjadi badai, jadi sebaiknya anda yang menginap di puncak mengikat tenda anda dengan keras dan kencang.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Gunung Sesean Toraja Utara , semoga memberikan anda referensi ketika ingin melakukan pendakian ke Gunung Sesean ataupun sekedar berwisata di kaki gunung. Jangan lupa berikan komentar anda mengenai gunung sesean ataupun berbagi pengalaman anda di kolom komentar yang ada dibawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Gunung Sesean Toraja Utara
Wisata Gunung Sesean Toraja Utara
Wisata Gunung Sesean Toraja Utara | Wisata Gunung Sesean Toraja Utara terletak di Desa Sesean, Kecamatan Sesean Soloara, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. | Wisata Toraja | Wisata Gunung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiILCeCS-TsHNKU99gPwSsCHo6iT295q7bdA8sN242xBN6Wz2zuXuwuY6iPu50IiS_1Ad9RfO1gQOil6Bwq0KF0piJkJX-yFi46XRx8GSlvkYF4KXXoQO3kUOBClHU4YyCH_b_4ZLwDL0i2/s640/Gunung+Sesean+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiILCeCS-TsHNKU99gPwSsCHo6iT295q7bdA8sN242xBN6Wz2zuXuwuY6iPu50IiS_1Ad9RfO1gQOil6Bwq0KF0piJkJX-yFi46XRx8GSlvkYF4KXXoQO3kUOBClHU4YyCH_b_4ZLwDL0i2/s72-c/Gunung+Sesean+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/05/wisata-gunung-sesean-toraja-utara.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/05/wisata-gunung-sesean-toraja-utara.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy