Wisata Pulau Kapoposang Pangkep

Wisata Pulau Kapoposang Pangkep | Taman Wisata Perairan Pulau Kapoposang Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia

Wisata Pulau Kapoposang Pangkep - Pulau Kapoposang adalah salah satu dari ratusan pulau yang termasuk dalam jajaran pulau spermonde Selat Makassar.Pulau ini merupakan pulau yang sudah sangat terkenal dengan keindahan alam dan andalan wisata baharinya. Pulau kapoposang merupakan Taman Wisata Perairan dimana disebut sebagai Kepulauan Kapoposang yang sangat besar dimana di daerah kepulauan ini terdapat pulau-pulua kecil, dimana ada 3 pulau yang berpenghuni dan juga ada 3 pulau yang tidak berpenghuni. Pulau berpenghuni tersebut antara lain yaitu : Pulau Kapoposang, Pulau Pulau Gondong Bali, dan Pulau Papandangan, dan pulau yang tidak berpenghuni yaitu Pulau Pamangganggang, Pulau Tambakhulu dan Pulau Surati. Wisata Pulau Kapoposang terletak di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Wisata Pulau Kapoposang Pangkep

Pulau Kapoposang di percaya sebagai obyek wisata bawah laut terbaik yang pernah ada, karena bentuk topografi bawah laut pulau kapoposang sangatlah bagus,maka dari itu pulau ini disebut sebagai tempat diving terbaik yang ada di Sulawesi Selatan.Jika anda penyelam professional, maka anda akan mengatakan bahwa pulau kapoposang merupakan surga bagi anda, karena pemandangan indah bawah lautnya yang sangat eksotis membuktikan itu semua. hal itu dibuktikan dari baraneka macamnya terumbu karang yang ada di bawah laut pulau kapoposang.
Wisata Pulau Kapoposang Pangkep


Pulau Kapoposang juga memiliki tetangga pulau berpenghuni yang memberikan anda kenyamanan dan keindahan dari pantai pasir putih, selain itu di pulau kapoposang anda juga bisa menemukan berbagai macam jenis karang, mulai dari karang lunak, ikan karang, karang keras dan hewan-hewan invertebrata unik yang ada di pulau ini.
Wisata Pulau Kapoposang Pangkep


Sekarang Kepulauan Kapoposang dijadikan sebagai salah satu dari 6 Pulau yang masuk dari Konservasi Taman Wisata Perairan Kepulauan Kapoposang ,yang diolah langsung oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang - Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Jika anda sudah tiba di Pulau Kapoposang dan ingin melakukan kegiatan menyelam, maka anda harus pergi ke titik-titik andalan untuk menyelam yang ada di pulau ini, titik-titik penyelaman tersebut antara lain yaitu : Titik Penyelaman Penyu (Turtle Point), Titik Penyelaman Gua (Cave Point), dan Titik Hiu (Shark Point). dari ketiga titik-titik tersebut anda bisa menemukan keindahan yang sangat-sangat indah diantaranya anda bisa menemukan keindahan ikan,koral,dan penyu sisik.
Wisata Pulau Kapoposang Pangkep


Jika anda pergi lebih jauh keselatan anda akan bertemu dengan atol besar yang ada di tengah laut,atol besar ini biasa disebut dengan Takabakang, dimana tempat tersebut merupakan tempat favorit par pemancing karena tempat ini memiliki arus yang kuat,sehingga di sukai oleh spesies-spesies ikan besar seperti giant trevally, tuna, cod, dan schooling grouper.

Pulau ini juga memiliki keunikan tersendiri, karena dipulau ini anda akan bisa melihat spesies dari penyu, yang dimanakan penyu sisik (Erethmochelys imbricata). Untuk dapat melihatnya anda harus mencari tempat bertelurnya dipulau ini ,untuk menemukannya silahkan datang ke titik-titik penyelemana yang sudah saya sebutkan diatas tadi, dan waktu untuk berkunjung kesini dan melihatnya sebaiknya pada bulan Desember - April.
Wisata Pulau Kapoposang Pangkep


Selain keindahan yang disajikan diatas, pulau ini pun sudah dilengkapi beberapa fasilitas, diantaranya Restaurant, penginapan/homestay, bungalow dengan harga yang terjangkau, disini juga terdapat faslitas olahraga untuk para wisatawan, dan yang paling unggul adalah fasilitas dive operator.

Untuk mencapai pulau ini anda bisa lewat beberapa jalur diantaranya naik kapal motor melalui dermaga Popsa Makassar, bisa juga dari Dermaga Kalibone di Kabupaten Maros, dan yang terakhir bisa dari Dermaga Tonasa yang ada di Kabupaten Pangkep Sendiri.

Demikian Ulasan dari Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pulau Kapoposang Pangkep ,semoga menjadi sumber informasi anda, jangan lupa dibagikan ke media sosial, dan juga jangan lupa untuk berbagi cerita pengalaman anda kepulau ini di kotak komentar yang ada dibawah ini.

COMMENTS

BLOGGER: 5
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Pulau Kapoposang Pangkep
Wisata Pulau Kapoposang Pangkep
Wisata Pulau Kapoposang Pangkep | Taman Wisata Perairan Pulau Kapoposang Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEDwG2SS0GtzVq047V-Rvpt45NtUMXigTgyqxX8BWpnO1rhKPEAnoN-V3Qgl-tSAEcRA7yJeqJPia-RR6TcY-322PRey9Rejib6x5UfOZQ-_DNNkyzYgEinuKgFP2k9A7xSVRPtbAApCFm/s1600/Pulau+Kapoposang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEDwG2SS0GtzVq047V-Rvpt45NtUMXigTgyqxX8BWpnO1rhKPEAnoN-V3Qgl-tSAEcRA7yJeqJPia-RR6TcY-322PRey9Rejib6x5UfOZQ-_DNNkyzYgEinuKgFP2k9A7xSVRPtbAApCFm/s72-c/Pulau+Kapoposang.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pulau-kapoposang-pangkep.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pulau-kapoposang-pangkep.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy