Wisata Pulau Dutungan Palanro Barru

Advertisement
Wisata Pulau Dutungan Barru - Pulau Dutungan merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Barru, dan sebenarnya Pulau Dutungan ini termasuk pulau yang ada di perbatasan antara Kabupaten Barru dan Kabupaten Pare-Pare. Pulau Dutungan merupakan pulau kecil berpasir putih yang sangat indah. Jika anda ingin merasakan nikmatnya pulau pasir putih yang santai di Kab.Barru mungkin datang ke Pulau Dutungan adalah Jawabannya. Letak tepatnya Pulau Dutungan ialah di Palanro, Kec.Mallusetasi, Kab.Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Ketika anda ke Pulau Dutungan anda mungkin akan mendengar dari masyarakat sekitar tentang Pulau ini, mereka mengatakan bahwa pulau dutungan merupakan pulau yang sangat angker dan keras, karena konon katanya Pulau ini dihuni banyak makhluk halus. Akan tetapi jika niat anda datang kesana murni untuk berwisata dan niat baik,Insya Allah akan aman-aman saja dan tidak ada gangguang.
Wisata Pulau Dutungan Palanro Barru

Untuk bisa menikmati keindahan pasir putih dari Pulau Dutungan ini, anda harus melakukan perjalanan kesini, dan jika anda dari Makassar anda membutuhkan waktu kurang lebih 4,5 Jam, dengan jarak tempuh sekitar 130 Km, dan jika anda dari kota Barru anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 Jam, dan Jika anda berangkat dari Kabupaten Pare-Pare anda mungkin membutuhkan waktu sekitar 30 Menit untuk mencapai Tanjung Indah , dimana Tanjung indah merupakan dermaga yang akan membawa kita ke pulau dutunga.
Pulau Dutungan Dilihat dari Tanjung Indah

Jika anda sudah di Tanjung Indah, anda akan naik perahu ke Pulau Dutungan yang mungkin memakan waktu sekitar 30 Menit dengan jarak tempuh sekitar 30 Km,dan anda harus merogok kocek yang tidak banyak yaitu hanya Rp.50.000/Orang untuk sewa perahu ke Pulau Dutunga.

Dan Setelah sampai di Pulau Dutungan anda akan bisa menikmati Kawasan kebun yang penuh dengan Ilalang, anda juga bisa menikmati kesegaran Kawasan Hutan Jati ,yang juga ada di Pulau Dutungan ini, Selanjutnya anda akan menikmati keindahan pinggir pantai yang ditumbuhi oleh Pohon Bakau dan tidak lupa anda akan menikmati keindahan dan eksotika dari Pasir Putih yang merupakan andalan dan Primadona dari Pulau Dutungan Ini. Jangan lupa bawa pancing jika anda ingin memancing.
Pulau Dutungan dan Berbagai Macam Fauna
Pulau Dutungan Pasir Putih

Sebaiknya jika ke Pulau Dutungan anda menginap , karena di Pulau Dutungan sudah ada fasilitas penginapan dan harga dari penginapan tersebut disesuaikan dengan penawaran anda. Selain penginapan disini juga terdapat Cafe jika anda ingin makan ataupun mencicipi snack sambil mengelilingi Pulau Dutungan ini untuk melihat keanekaragaman Fauna di Pulau ini, sepeti Jati,Bakau,dan Tumbuhan Lainnya.
Cafe Pulau Dutungan
Penginapan Pulau Dutungan

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pulau Dutungan Barru , yang merupakan pulau di barru yang bisa menjadi potensi wisata yang sangat keren, dan jika anda masih pusing anda bisa mengajak warga lokal sebagai guider anda, dan jika anda berminat silahkan ajak kami para admin untuk berwisata bersama anda. Ingat jangan lupa bagikan cerita perjalan anda ke Pulau Dutungan di kotak komentar dibawah ini.

18 Responses to "Wisata Pulau Dutungan Palanro Barru"

  1. indah bener pemandangannya...

    BalasHapus
  2. Kalo pulang ke Kota Parepare.. selalu pengen kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang pare-pare yah kak, destinasi wisata dipare-pare apa aja kak ? :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. kalo berangkat dari makassar, naik mobil daerah ke barru atau ke dermaga ini kurang lebih Rp.30.000 - Rp.50.000 gan

      kemudian sewa perahu untuk menyebrang kepulau, seperti yang saya tuliskan diatas yaitu Rp.50.000/orang, akan lebih murah kalo pergi ramai-ramai :D

      happy travelling kak :D

      Hapus
    2. Klu nginap disana kak,makannya gimana ? Sudah tersedia disana atau gimana ?

      Hapus
    3. tergantung pembicaraan dengan pemilik vila, kalo minta disiapkan, bisa disiapkan dan pastinya pakai biaya tambahan juga. hehehe

      Hapus
  4. Kalau perahunya stanby di sana jam berapa yah, atau ada nomor yg bisa kami hubungi

    BalasHapus
  5. Kalau perahunya stanby di sana jam berapa yah, atau ada nomor yg bisa kami hubungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagusnya sih waktu pagi - siang ,,, biasanya ada kapal, kalo nomor kontak yang dihubungi disaya, nanti saya carikan kak :D

      Hapus
    2. Boleh minta nomor hpnya?

      Hapus
    3. Iya butuh segera bt sabtu besok 13 agustus 2016, ada kontak pnginapan yg bisa dihubungi?

      Hapus
  6. Ada info pnginapan yg bisa dihubungi ?butuh segera. Thx

    BalasHapus
  7. ada nomor yang bisa di hubungi untuk pengelola pulau dutungan itu

    BalasHapus
  8. Kalau sampai barru .kampung apa namanya di tempati ambil kapal

    BalasHapus
  9. Hebat banget klo pergi pulau dutungan apalagi klo banyak tambah seru ditambah pasir putihnya airnya bersih,dan gak terlaluu dalam hebat betul

    BalasHapus