Wisata Pulau Cangke Pangkep

Wisata Pulau Cangke Pangkep | Pulau Cangke, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan , Indonesia.

Wisata Pulau Cangke Pangkep - Pulau Cangke adalah pulau yang sangat indah dan hijau, namun siapa sangka dibalik ke indahan dan kehijauan tersebut, terdapat cerita yang mengharukan dan sangat menginspirasi di Pulau Cangke ini. Pulau cangke merupakan salah satu pulau spermonde yang memiliki keindahan dan keunikan yang sangat menarik.Pulau ini merupakan salah satu yang terbesar dintara 120 pulau spermonde yang ada di sebelah barat Jazirah Sulawesi Selatan. Pulau Cangke berada di Kebupaten Pangkep (Pangkajene Kepulauan), Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Pulau Cangke merupakan pulau yang memiliki keindahan pasir putih, pulau ini juga memiliki luas yang lumayan besar yaitu sekitar 10 Km Persegi.Dan untuk mencapai pulau ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam, melalui Pelabuhan Tradisional Paotere Makassar, menggunakan perahu nelayan seperti katinting atau jolloro.
Wisata Pulau Cangke Pangkep

Di Pulau Cangke anda bisa menemukan pemandangan yang sangat indah, seperti pemandangan pepohonan yang hijau, hamparan pasir putih yang sangat panjang, dan juga alam bawah air yang sangat-sangat jernih sehingga memungkinkan anda melakukan kegiatan snorkeling dan diving disini dan melihat terumbuh karang, ikan hias dan biota lainnya dengan jelas dibawah air. Selain itu anda bisa menikmati pemandangan kegiatan penyu bertelur, karena pulau cangke merupakan pulau yang digunakan penyu untuk bertelur ,setiap 2 bulan dalam setahun para penyu datang kesini untuk bertelur.
Wisata Pulau Cangke Pangkep Bawah Air
Kegiatan Diving Di Pulau Cangke


Cerita Dibalik Hijau dan Indahnya Pulau Cangke


Pulau Cangke saat ini di huni oleh sepasang suami istri yang saling setia menjaga satu sama lain, beliau adalah Daeng Abu dan Maidah. Awal mula mereka berdua datang ke Pulau Cangke, yaitu pada saat keduanya di Usir dari kampung halam mereka, tepatnya di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka berdua diusir karena mereka berdua menderita penyakit Kusta.

Mereka berduapun pergi dari kampung halaman dengan hanya bermodalkan perahu, mereka pun berlayar dan terdampar di sebuah pulau, yah itulah Pulang Cangke. Setelah sampai dipulau ini, merekapun mulai menanami pulau ini dengan Pohon Cemara Laut, dan pohon-pohon lainnya, hal itulah yang membuat Pulau Cangke hijau layaknya hutan seperti sekarang ini.
Wisata Pulau Cangke Pangkep

Selain menanami pulau cangke dengan pepohonan Daeng Abu dan Maidah pun menjaga kelestarian yang ada di pulau ini, dengan cara membersihkannya. Dan ketika para penyu datang untuk bertelur di pulau ini, mereka pun menjaganya dan memastikan bahwa telur itu menetas dan menjadi penyu yang bisa hidup dengan bebas.
Wisata Pulau Cangke Pangkep

Yang menginspirasi dari kisah mereka berdua Daeng Abu dan Maidah tetap saling menyayangi dan saling menjaga meskipun dan keadaan susah maupun senang, mereka memberikan kita pelajaran bahwa terisolasi dari dunia modern bukan berarti hidup kita berakhir, dan juga meskipun kita sendiri tanpa banyak orang disekitar asalkan kita mempunyai pasangan yang setia, kita akan bisa melewati segala cobaan dan rintangan yang menerpa hidup kita.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pulau Cangke Pangkep , yang begitu indah. mempesona, dan juga menginspirasi kita . Semoga para traveler bisa berkunjung kesini dan jangan lupa mengajak admin, selain itu jangan lupa bagikan cerita petualangan anda ke Pulau Cangke dengan cara menuliskannya di kotak komentar dibawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Pulau Cangke Pangkep
Wisata Pulau Cangke Pangkep
Wisata Pulau Cangke Pangkep | Pulau Cangke, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan , Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdw34cRvU2KQ9I8x5rkYuLNN58sbemzucJSX6OlBp0JQa_XraR0Kt3UNOfF9iPgY-QRxRtwhLYkv9awGWCeRWIvBrkJBdN6pbeIAVkQeTFaxaHjWK74flY1vov9Zf5Im7GCIv_3bxCWTQp/s1600/Pulau+Cangke+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdw34cRvU2KQ9I8x5rkYuLNN58sbemzucJSX6OlBp0JQa_XraR0Kt3UNOfF9iPgY-QRxRtwhLYkv9awGWCeRWIvBrkJBdN6pbeIAVkQeTFaxaHjWK74flY1vov9Zf5Im7GCIv_3bxCWTQp/s72-c/Pulau+Cangke+1.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pulau-cangke-pangkep.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pulau-cangke-pangkep.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy