Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Wisata Panta Pulau Banyuwangi | Pantai Pulau Merah, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur , Indonesia

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Pantai Pulau Merah atau yang sering disebut Pulo Merah oleh masyarakat sekitar, merupakan yang bisa dibilang surga liburan keluarga dan juga surga bagi para pecinta olahraga surfing. Wisata Pantai Pulau Merah merupakan wisata yang memiliki hamparan pasir putih yang agak kecoklatan namun tetap di diberi nama sebagai Pulau Merah, nama tersebut diberikan karena memiliki alasan, yaitu ketika musim kemarau datang maka Pulau Merah ini akan terlihat kemerahan sesuai dengan namanya. Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur , Indonesia.

Pantai Pulau Merah yang ada di banyuwangi ini memiliki keunikan tersendiri yaitu,dipulau ini anda akan melihat sebuah bukit kecil yang tingginya kisaran 200 Meter, bukit tersebut dilihat berwarna kemerahan, hal ini yang mengakibatkan tempat ini dinamakan Pantai Pulau Merah. Bukit tersebut terletak di Bibir pantai. Selain berwarna kemerahan, pulau ini juga ditumbuhi dengan pepohonan dan dedaunan berwarna hijau, sehingga kemerahan pada pulau ini tertutupi. Bukit kecil ini pun bisa anda daki ketika air laut sedang surut.
Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah memiliki banyak cerita yang berhubungan dengan mistis, konon katanya pantai pulau merah ini memiliki banyak kandungan emas, dan ada juga yang mengatakan bahwa paku bumi ditemukan disebuah gunung tepat di seberang pantai ini.Dan ada juga yang mengatakan bawah barang siapa yang  berhasil masuk ke gua yang ada di pantai pulau merah maka dia akan mendapatkan rezeki yang sangat banyak.

Pulau ini sangat cocok untuk berwisata keluarga dan juga sangat ekonomis karena cuma seharga Rp.2500/Orang. Pulau ini dikatakan pulau yang cocok untuk keluarga, karena dipulau ini anda bisa melakukan banyak kegiatan keluarga, seperti bermain volley pantai,berfoto bersama, berjemur, bermain dengan pasir. Bagaimana sangat cocok bukan untuk wisata keluarga anda ?
Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Selain wisata keluarga Pantai Pulau Merah juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Hal ini disebabkan karena ombak di pantai ini sangat bagus untuk digunakan sebagai arena olahraga selancar yang sangat disukai para bule (wisatawan mancanegara). Sekedar informasi untuk mendapatkan ombak yang sangat bagus yang tingginya 3 - 5 Meter, sebaiknya anda datang di waktu April - Mei sampai dengan September - Desember.
Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Hal terakhir yang bisa anda nikmati di Pantai Pulau Merah ini,yaitu membuktikan keaslian kemerahan dari tempat ini, yah keaslian tersebut bisa anda nikmati ketika matahari terbenam (sunset) menyelimuti tempat ini, maka tempat ini akan terlihat sangat-sangat merah sesuai dengan namanya yang terkenal.
Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi
 
Pantai Pulau Merah merupakan Pantai yang dikelolah oleh Perum Perhutani II Jawa Timur. Pengelolah Pantai ini sangat mengelolanya dengan baik, hal itu dibuktikan dengan fasilitas yang tersedia dipantai ini, yaitu berupa tempat berjemur yang disewakan,ada juga payung untuk berteduh, selain itu jika anda ingin menginap dan makan disini juga dilengkapi dengan faslitas penginapan (hotel/homestay) dan restoran.

Untuk mencapai Pantai Pulau Merah anda harus melakukan perjalanan dari Kota Banyuwangi, ke Desa Sumber Agung tempat pantai ini berada, dengan menempuh jarak sejauh 80 Km, dengan waktu tempuh kira-kira 2 - 3 jam.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi, semoga dapat membantu memberikan informasi untuk anda para wisatawan,traveler,maupun backpacker yang ingin berkunjung ketempat ini. Jika anda pernah kesini, jangan lupa bagikan cerita pengalaman anda di Pantai Pulau Merah di kolom komentar dibawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Wisata Panta Pulau Banyuwangi | Pantai Pulau Merah, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur , Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdOfeb3jDc0zwuTc6-2v3ovwdC_Y4hNW7YOBibHRTb3fXQpzA2ftvRMHalJmNrtKFZXp0wcNJljs541B3H5lG2K6OnN29MzbMHffqf_wayrDmK95TeZcT5dW18Vr4-P4lfUzKqxcGNgvfr/s1600/Bukit+Di+Pantai+Pulau+Merah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdOfeb3jDc0zwuTc6-2v3ovwdC_Y4hNW7YOBibHRTb3fXQpzA2ftvRMHalJmNrtKFZXp0wcNJljs541B3H5lG2K6OnN29MzbMHffqf_wayrDmK95TeZcT5dW18Vr4-P4lfUzKqxcGNgvfr/s72-c/Bukit+Di+Pantai+Pulau+Merah.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pantai-pulau-merah-banyuwangi.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pantai-pulau-merah-banyuwangi.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy