Wisata Pantai Apparalang Bulukumba

Wisata Pantai Appalarang Bulukumba | Desa Ara, Kec.Bontobahari, Kab. Bukulumba , Provinsi Sulawesi Selatan. Indonesia.

Wisata Pantai Apparalang Bulukumba -  Appalarang adalah tempat wisata yang tersembunyi, yang jika di perhatikan tempat wisata ini bisa dibilang surga di hamparan tebing, dan jika diperhatikan dengan seksama, tempat wisata ini akan mengeluarkan pesona raja ampat. Appalarang adalah sebuah pantai yang dikelelilingi oleh tebing, tapi uniknya pantai ini tidak memiliki pesisir (pasir pantai) akan tetapi dikelilingi oleh batu karang yang sangat alami. Pantai Apparalang terletak di Desa Ara Kec.Bontobahari Kab.Bulukumba , Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Ketika anda ke Apparalang anda akan menemukan indahnya hamparan tebing, dan juga batu karang, dan yang paling menyejukkan ketika anda ke sini, anda akan menemukan air laut yang luar biasa jernihnya dan alami,yang memungkinkan anda untuk melihat dasar laut tersebut dari ketinggian tebing yang ada di apparalang.
Tebing dan Pantai Apparalang

Untuk bisa sampai ke Apparalang anda harus menempuh perjalanan dari tempat anda ke Kabupaten Bulukumba, setelah itu anda harus menempuh perjalanan melalui jalur darat ke Desa Ara, Kec.Bontobahari,Kab.Bulukumba yang memakan waktu kurang lebih 1 jam. dari Pusat kota Bulukumba. Untuk pergi kesini anda sebaiknya menyiapkan uang saku kurang lebih Rp.200.000 untuk biaya makan dan keperluan transportasi.

Tebing dan Pantai Apparalang

Diperjalanan menuju Apparalang anda akan melewati jalan beton yang masih dalam pembenahan ,anda juga akan melihat pemandangan semak belukar di sisi jalan yang anda lalui, dan hal itu mungkin sangat membosankan. Akan tetapi rasa bosan anda akan terbayar ketika anda sudah melihat Gazebo diatas pasir putih tepat diatas tebing apparalang dan susunan kayu yang bertuliskan Apparalang.
Gazebo Apparalang
Apparalang

Nah sampailah anda di Pantai atau Tebing Apparalang, selanjutnya anda bisa berfoto dari ketinggian tebing dengan mengambil latar belakang air laut dan langit yang cerah, anda juga bisa turun melalui tangga ke dermaga untuk berfoto bersama, dan berenang di air laut yang jernih. Tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan  Selfie underwater (Berfoto dibawah air).
Dermaga Apparalang
Swim At Apparalang
Selain itu jika anda belum puas menikmati indahnya kawasan apparalang, anda pun bisa menginap dengan mendirikan tenda, karena diatas tebing dekat gazebo tersedia lahan untuk kegiatan camping, lahan parkir dan kegiatan-kegiatan yang memacu kebersamaan lainnya.

Kawasan Wisata Apparalang masih dalam pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba. Saat ini apparalang menjadi primadona bagi para wisatawan yang datang ke bulukumba setelah Pantai Bira (Bira Beach).

Catatan : Biasanya setelah anda sampai di Desa Ara, anda akan ditanyai oleh penduduk setempat, dan jika anda berasal dari luar Bulukumba anda akan dikenakan bayaran untuk masuk ke kawasan apparalang. Dan terima kasih saya ucapkan untuk Ardiansyah Maulana sebagai narasumber yang pernah datang ke Apparalang.

Demikian ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Pantai Apparalang Bulukumba, semoga artikel ini bsia membantu anda dalam melakukan perjalan ke tempat ini untuk memuaskan rasa penasaran anda, dan bagi anda para wisatawan maupun backpaker, jika anda kesini jangan lupa mengajak dan mentraktir admin untuk pergi bersama ke appalarang. Dan jika anda sempat jangan lupa berbagi cerita perjalanan anda ke Apparalang di kotak komentar dibawah ini.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Pantai Apparalang Bulukumba
Wisata Pantai Apparalang Bulukumba
Wisata Pantai Appalarang Bulukumba | Desa Ara, Kec.Bontobahari, Kab. Bukulumba , Provinsi Sulawesi Selatan. Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUNHzU1lWjEVbl_NZBDI91O0ZgVdORj6hT8hf7THtsWaxu-qMMywAfnnkr_qz-6hkwQPolnllNbdA6-SU03CrzVrGgzBe895Mmr6p8_2836v36LFLvSxmfds_8ya_ulAdE1hum9zNcjbZ6/s1600/Tebing+dan+Pantai+Apparalang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUNHzU1lWjEVbl_NZBDI91O0ZgVdORj6hT8hf7THtsWaxu-qMMywAfnnkr_qz-6hkwQPolnllNbdA6-SU03CrzVrGgzBe895Mmr6p8_2836v36LFLvSxmfds_8ya_ulAdE1hum9zNcjbZ6/s72-c/Tebing+dan+Pantai+Apparalang.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pantai-apparalang-bulukumba.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-pantai-apparalang-bulukumba.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy