Wisata Cagar Alam Karaenta Maros

Wisata Cagar Alam Karaenta Maros | CA Karaenta, Kec.Cenarana , Kab. Maros, Prov. Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Cagar Alam Karaenta Maros - Cagar Alam Karaenta adalah Kawasan Hutan yang ada di Kec.Cenrana, Kab.Maros, Indonesia yang merupakan hutan yang dilindungi , karena kawasan hutan ini tempat berdiamnya berbagai macam spesies flora dan fauna, dan juga berbagai keaneka ragaman hayati yang biasanya digunkana untuk penelitian ilmiah. Selain sebagai tempat berdiamnya flora dan fauna, hutan yang ada di cagar alam karaenta juga berfungsi sebagai tempat yang mempertahakankan cadangan air bawah tanah.

Cagar Alam Karaenta sangat bagus menjadi destinasi wisata untuk anda pecinta flora dan fauna, karena di Cagar Alam merupakan habitat asli dari Jenis Kera yang langkah yaitu Kera Macaca Maura ,Spesies jenis ini merupakan spesies yang dilindung, karena spesies ini merupakan aset negara, hal ini dikarenakan habitat dari macaca maura sudah langkah dan mungkin saja sudah hampir punah.
Macaca Maura | Cagar Alam Karaenta

Ciri-ciri dari Primadona di Cagar Alam Karaenta yaitu Macaca Maura adalah kera yang berwarna hitam dan tidak memiliki ekor, Kera ini tergolong dalam kera yang liar karena mendengar suara sedikit saja kawanannya pun akan lari untuk bersembunyi dihutan, oleh karena itu tidak semua orang beruntung untuk melihatnya ketika datang ke cagar alam karaenta. Untuk dapat melihat macaca maura dibutuhkan bantuan dari pawangnya/polisi hutan yang dikenal dengan sebutan Jagawana. Jagawana yang terkenal di CA Karantea dan mampu memanggil Macaca Maura bernama Haro.
Cagar Alam Karaenta

Jagawana mempunyai trik khusus untuk memanggil para kawanan macaca maura, karena hanya jagawana yang akrab dengan kawanan tersebut, dan jika kita beruntung kita bisa melihat secara langsung para kera hitam yang tak berekor itu bercengkarama, jadi ketika melihat pemandangan langkah ini jangan lupa di foto yah.

Selain macaca maura yang menarik di Caga Alam Karaenta, kita bisa juga menikmati panorama yang sangat sejuk dan segar di cagar alam karaenta. Ketika anda berada dalam kawasan ini anda akan merasa seperti hari sudah malam, karena banyaknya pohon besar yang menutupi kawasan hutan ini, meskipun diluar masih terang benderang.

Selain itu anda juga bisa menjumpai Gua yang panjanganya mencapai 2.200 Meter. dimana pada gua dan kawasan hutan ini tumbuh sekitar 200 jenis lumut-lumutan yang membuat hutan ini semakin eksotis dan membuat anda merasa nyaman dan tenang.

untuk bisa sampai ke Cagar Alam Karaenta anda perlu ke Pusat Kota Maros dulu, selanjutnya anda membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk melanjutkan perjalanan dari kota maros kecamatan cenrana kabupaten maros, untuk sampai di cagar alam karaentar, jika anda tidak tahu anda bisa bertanya di warga sekitar jalan poros.
Pos Jaga Karaenta

Demikian Ulasan tenatang Wisata Cagar Alam Karaenta Maros , yang di ulas oleh Aneka Wisata Nusantara , semoga membantu anda para wisatawan, ataupun para traveler. jangan lupa yah mengajak kami para admin untuk pergi kesana juga, dan jangan lupa mengabadikan moment anda ketika anda berkunjung ke CA Karaenta Cenrana Maros.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Cagar Alam Karaenta Maros
Wisata Cagar Alam Karaenta Maros
Wisata Cagar Alam Karaenta Maros | CA Karaenta, Kec.Cenarana , Kab. Maros, Prov. Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgujdM6Jg6ELOFc2OASAKMt4bpreLtDxWXZbD8WaMWDQUhGjIN2GQ7BbLn47oTqDx6SjCLpP9wSw6YPWfNkdRFbeDmvx0_1WIqUCpJySp7i-55BEiuV-2S7qgO0f1v2m9zbR-OuAk1VWJj1/s1600/Macaca+Maura.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgujdM6Jg6ELOFc2OASAKMt4bpreLtDxWXZbD8WaMWDQUhGjIN2GQ7BbLn47oTqDx6SjCLpP9wSw6YPWfNkdRFbeDmvx0_1WIqUCpJySp7i-55BEiuV-2S7qgO0f1v2m9zbR-OuAk1VWJj1/s72-c/Macaca+Maura.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-cagar-alam-karaenta-maros.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-cagar-alam-karaenta-maros.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy