Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja

Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja | Pango - Pango, Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja , Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja - Pango-Pango merupakan Obyek wisata alam yang berada di ketinggian, maka dari itu banyak orang dan masyarakat sekitar menyebutnya sebagai negeri diatas awan. Hal itu disebabkan karena pango-pango merupakan hutan yang berada di atas puncak gunung , dimana ketinggian gunungnya mencapai 1600 - 1700 Mdpl.Pango-Pango merupakan obyek wisata yang menggabungkan dua unsur tempat wisata, yaitu wisata alam dan agro wisata. Wisata Alam Pango-Pango terletak sekitar 7 Km, dari Kota Makale,Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan Indonesia.

Sebelum menjadi tempat wisata,  Konon Katanya, Pango-Pango dulunya merupakan tempat yang digunakan oleh tentara Jepang (Penjajah) untuk melihat dan memantau pergerakan lawan dari ketinggian, karena tempat ini sangat strategis untuk menyaksikan itu semua.
Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja

Wisata pango-pango disebut sebagai wisata alam karena jika anda berkunjung kesini anda akan disuguhnya pemandangan gunung yang segar dan asri, selain itu anda juga akan merasakan nikmatnya berwisata kesini karena di kawasan pango-pango ditumbuhi hutan pinus yang sangat banyak dan besar,hutan pinus ini pohonnya besar-besar sehingga dapat melindungi anda dari panasnya matahari dan membentu pemandangan yang indah.
Hutan Pinus Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja

Disamping itu dari atas Pango-Pango anda akan bisa melihat seluruh Kota Makale dari atas tempat ini, bukan hanya itu anda juga bisa melihat matahari terbenam dan melihat indahnya awan yang sangat berbenturan dan saling berburu satu sama lain.

Wisata Pango-pango disebut sebagai agro wisata karena jika anda berkunjung kesini anda akan bisa menyaksikan proses pembibitan tanaman, proses penanaman hingga proses pemetikan dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang ditanam disini. Produk unggulan yang ada di Pango-Pango adalah Kopi yang diolah dan dijual kemudian dikenal sebagai Kopi Toraja,Selain itu produk lainnya adalah coklat, enau, tamarillo atau lebih dikenal dengan terong belanda, kacang tanah,jagung juga ada, dan aneka buah dan sayur-sayuran lainnya.

Untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja ini, pemerintah telah membuat fasilitas untuk menunjang kenyamanan dari para wisatawan tersebut, diantaranya yaitu Pemerintah membangun Gazebo untuk ditempati duduk bersama dan menikmati kesejukan alam sekitar (Total ada 11 Gazebo), selain itu ada juga faslitas MCK (Wc), tempat parkir dan beragam fasilitas lainnya. Dan yang membuat wisata ini menarik yaitu anda tidak akan dikenakan biaya jika berkunjung kesini alias GRATIS.
Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja
Menurut warga sekitar, pemerintah kabupaten Tana Toraja juga berencana membangun menara setinggi 30 Meter. sehingga para wisatawan akan bisa melihat kota Pare-Pare dari puncak menara yang akan dibangun tersebut.

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja , yang mungkin memberikan anda informasi yang menarik dan berguna mengenai tempat-tempat wisata yang anda bisa kunjungi. Jangan lupa bagikan cerita perjalanan anda dalam menikmati keindahan alam pango-pango di kolom komentar dibawah ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja
Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja
Wisata Alam Pango-Pango Tana Toraja | Pango - Pango, Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja , Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVS98pTSsGH6tmT57NAKBgKNvkhjlk_Qik5RLft_PnN87mcxofjuvEmsYCk680aagESjHVfokXsE3AJ1Dus6L5qx6Cm3Z6BQ6s81bGiCv56KlVF-90Bd9Lx4BgI1eIRcR35taWaQwau8Ee/s1600/Pango+Pango+Tana+Toraja.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVS98pTSsGH6tmT57NAKBgKNvkhjlk_Qik5RLft_PnN87mcxofjuvEmsYCk680aagESjHVfokXsE3AJ1Dus6L5qx6Cm3Z6BQ6s81bGiCv56KlVF-90Bd9Lx4BgI1eIRcR35taWaQwau8Ee/s72-c/Pango+Pango+Tana+Toraja.JPG
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-alam-pango-pango-tana-toraja.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-alam-pango-pango-tana-toraja.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy