Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros

Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros | Gua Salukang Kallang terletak di Desa Labuaja,Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dan juga anda bisa tembuh di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros,Sulawesi Selatan.

Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros - Gua Salukang Kallang Maros, adalah Kekayaan dan Keindahan alam yang ada di Kabupaten Maros. Meskipun Maros terkenal akan Bantimurung, gugusan Karts dan juga wisata alam hutan dan banyak gua, namun yang terbaik dari seluruh Gua tersebut adalah Gua Salukang Kallang, Mengapa Gua Salukang Kallang, karena Gua ini dijuluki sebagai Surga Bawah Tanah oleh masyarakat sekitar, karena Gua ini terletak dibawah tanah dan di dalamnya banyak menyimpan keindahan layaknya surga yang sering di gambarkan di buku-buku. Gua Salukang Kallang terletak di Desa Labuaja,Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dan juga anda bisa tembuh di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros,Sulawesi Selatan.
Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros

Dalam Letak Geografis, Gua Salukang Kallang terletak di Kabupaten Maros, dan hampir berbatasan dengan Kabupaten Bone, dan jika kita ke Gua Salukang Kallang kita harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari pusat kota maros ke tempat gua ini berada.

Yang menarik dari Gua Salukang Kallang adalah gua ini berbentuk Vertikal/Horizontal dengan panjang/kedalaman mencapai 26 Km, dan gua ini terbentuk dari gugusan karst dan masih masuk dalam lingkunan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. untuk melakukan penjelajahan kedalam Gua ini anda harus menuruninya menggunakan Tali (Rappeling) agar keselamatan anda terjaga,karena anda akan menuruni gua dengan kedalaman 8 meter. Selain itu anda juga harus membawa peralatan Caving untuk menelusuri Gua Salukang Kallang ini. (Konon katanya Gua Salukang Kallang Merupakan Gua Terpanjang di Indonesia).
Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros

Setelah anda menuruni gua ini, anda akan membuktikan bahwa tempat ini betul-betul surga yang berada di bawah tanah, karena jika anda telah sampai di dalam gua, anda akan disuguhkan pemandangan yang indah, diantaranya yaitu : Ornament-ornament yang sangat-sangat indah, selain itu anda juga bisa menikmati keindahan gua yang di dalamnya ada Mutiara Gua, Mount Milk, Gorden, Stalakti, dan Stalakmid.
Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros

Tapi bukan itu saja, jika anda berpetualang kesini anda akan merasa segar dan tenang, karena gua ini sangat gelap dan harus diterangi dengan senter atau headlamp, selain kegelapan tersebut anda bisa mendengar suara aliran sungai di dalam gua,yah benar, di dalam gua ini ada sungai yang mengalir dan pastinya sangat terjaga kesegarannya.

Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros

Demikian Ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros , semoga membantu dan memberikan informasi yang berguna bagi anda para pecinta Caving, dan suka berpetualang ekstrim. dan juga untuk anda yang mencari ketenangan dalam kegelapan disinilah tempatnya. Jangan lupa bagikan cerita petualangan ini di kolom komentar dibawah postingan ini.

COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros
Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros
Wisata Alam Gua Salukang Kallang Maros | Gua Salukang Kallang terletak di Desa Labuaja,Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dan juga anda bisa tembuh di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros,Sulawesi Selatan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAmcElz-TRgNSG4B-UsX6GDtpZDPRGKQnQw6J7PkR2ysQKBx0qLE08UY_QpQwvDQ4Ak9SwtzqkCVHfw6BtLqsvu8IEoat8SDGa4_OjW_gDm9m1v39FOJ55DCCtzsoN2NBKM0rTLbn99zih/s1600/Gua+Salukang+Kallang+Sungai.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAmcElz-TRgNSG4B-UsX6GDtpZDPRGKQnQw6J7PkR2ysQKBx0qLE08UY_QpQwvDQ4Ak9SwtzqkCVHfw6BtLqsvu8IEoat8SDGa4_OjW_gDm9m1v39FOJ55DCCtzsoN2NBKM0rTLbn99zih/s72-c/Gua+Salukang+Kallang+Sungai.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-alam-gua-salukang-kallang-maros.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-alam-gua-salukang-kallang-maros.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy