Wisata Alam Air Panas Reatoa Maros

Wisata Alam Air Panas Reatoa Maros | Air Panas Reatoa, Desa Realolo, Kelurahan Samaenre,Kecamatan Mallawa,Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia

Wisata Alam Air Panas Reatoa Maros - Air Panas Reatoa, merupakan tempat wisata yang belum banyak diketahui orang, dan belum terlalu terekspos, mungkin karena pemeliharaannya yang masih kurang atau mungkin karena kawasannya yang terlalu jauh dari pusat kota. Air Panas Reatoa merupakan wisata alam karena air terjun panasnya itu, alami turun dari gunung, namun pemerintah kabupaten maros, sudah membangun kolam untuk menampung air panas itu, meskipun sekarang sudah tidak terurus lagi. Wisata Alam Air Panas Reatoa terletak di Desa Realolo, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Menurut banyak sumber, air panas ini dinamakan reatoa, namun menurut warga sekitar yang bermukim tepat di dekat air terjun panas ini, katanya air panas ini bernama realolo, tapi karena rea toa sudah sangat terkenal, maka admin tetap memberikan nama reatoa.
Kolam Air Panas Reatoa Maros

Jika anda ke Air Terjun panas reatoa, anda akan merasakan sensasi dua dunia, kenapa tidak ? karena disini terdapat dua air terjun yang berdampingan, dimana air terjun yang pertama ini merupakan air terjun panas yang alami, kemudian yang kedua air terjunnya sangat-sangat dingin, jadi ketika anda datang kesini, anda bisa memilih, mau mandi dengan air dingin ataukah mau mandi dengan air panas.
Air Terjun Panas Dan Dingin Reatoa

Jika anda kesini anda sebaiknya membawa makanan,seperti gogos/burasa, dan teluar asin, atau masakan yang anda masak dirumah, karena disini tidak ada sama sekali penjual makanan, dan jika anda ingin membuktikan  kehangatan dari Air Panas Reatoa, anda sebaiknya membawa telur mentah untuk di rebus di air panas ini.
Wisata Alam Air Panas Reatoa Maros
Admin Blog Aneka Wisata Nusantara Berpose Bersama Air Terjun Panas Reatoa Maros
Kondisi dari air panas reatoa,sangat tidak terurus, karena disini terdapat 2 kolam, kolam pertama kering jika tidak hujan, kolam kedua jarang dibersihkan, dibawah air terjun dingin,banyak sampahnya, terdapat 2 buah kamar mandi yang tidak terpakai lagi, terdapat 2 buah tempat ganti pakaian yang sama sekali tidak terurus,kemungkinan pemerintah berhenti untuk mengelolah tempat ini.
Kolam Kering di Realolo

Kamar Mandi Di Reatoa

Bagaimana cara kami untuk mencapai air panas reatoa ? caranya mungkin akan mudah,pertama anda harus melakukan perjalanan dari kota maros,menggunakan motor pribadi atau mobil pribadi, selanjutnya anda akan melewati 5 Kecamatan, yaitu kecamatan turikale, kecamatan bantimurung, kecamatan simbang,kecamatan cenrana, kecamatan camba, dan sampai ke kecamatan mallawa. Perjalanan mungkin membutuhkan waktu 2-3 jam.tergantung kecepatan anda.

Setelah itu anda harus mencari Puskesmas Mallawa, dan 10 meter sebelum puskesmas ada jalan masuk ke Permandian Alam Air Panas Reatoa, setelah itu anda perlu masuk lagi sekitar 8 Km, untuk mencari kelurahan samaenre, dan masuk ke desa realolo, anda bisa bertanya jika anda pusing dengan jalanannya, karena semua warga disini tau akan permaindian tersebut.
Papan Permaindian Air Panas Reatoa

Setelah anda tiba anda akan membayar Rp.2000 untuk masuk kedalam,namun waktu saya berkunjung kesini, saya tidak membayar, karena panjaganya tidak anda, dan lagi saya pergi dengan teman saya yang notabene adalah orang yang kampungnya disitu. Setelah itu anda akan menuruni beberapa anda tangga, untuk sampai ke permandian air panas rea toa.
Tangga Menuju Air Panas Reatoa

Setelah sampai, anda bisa langsung menikmati keindahan alam yang terhampar disekitarnya, tapi tetap selalu diingat, tetap jaga kebersihan yang ada ditempat ini, jika anda tidak bisa membersihkan sampah yang ada disini, minimal anda tidak menambah sampahnya.

Demikian ulasan Aneka Wisata Nusantara mengenai Wisata Alam Air Panas Reatoa Maros , semoga membantu anda yang ingin traveling, berlibur atau sekedar menghilangkan lelah setelah bekerja, jangan lupa jika anda kesini anda bisa mengajak kami para admin, dan jangan lupa kami ditraktir,hehehehe. Jangan lupa bagikan cerita petualanga anda kesini di kolom komentar dibawah.


COMMENTS

Name

Wisata Alam,48,Wisata Bahari,4,Wisata Bali,3,Wisata Bangka Belitung,2,Wisata Banten,1,Wisata Bendungan,1,Wisata Budaya,5,Wisata Danau,10,Wisata Dermaga,1,Wisata DKI Jakarta,2,Wisata Gorontalo,9,Wisata Gunung,7,Wisata Jambi,1,Wisata Jawa Barat,4,Wisata Jawa Tengah,1,Wisata Jawa Timur,6,Wisata Kalimantan Barat,1,Wisata Kalimantan Timur,1,Wisata Kuliner,9,Wisata Modern,1,Wisata Nangroe Aceh Darussalam,3,Wisata Nusa Tenggara Barat,4,Wisata Nusa Tenggara Timur,2,Wisata Pantai,18,Wisata Papua,2,Wisata Papua Barat,1,Wisata Pendidikan,1,Wisata Permandian,3,Wisata Pulau,19,Wisata Religi,12,Wisata Sejarah,12,Wisata Sulawesi Barat,3,Wisata Sulawesi Selatan,80,Wisata Sulawesi Tengah,3,Wisata Sulawesi Tenggara,6,Wisata Sulawesi Utara,8,Wisata Sumatera Utara,3,Wisata Taman,1,Wisata Telaga,1,Wisata Yogyakarta,5,
ltr
item
Aneka Wisata Nusantara: Wisata Alam Air Panas Reatoa Maros
Wisata Alam Air Panas Reatoa Maros
Wisata Alam Air Panas Reatoa Maros | Air Panas Reatoa, Desa Realolo, Kelurahan Samaenre,Kecamatan Mallawa,Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4G_C87tYr1GUXEAYe8_mvKgpJ63seLzCTVEFmqZdy8gHMnIMlpDYc9kaXjJgO4JY-FdGywRf6nQ9COBJlbRnQZ9VIdnxNurGJ2lX9oQqNiDbk6wM0kFswPgOrDyp9In40oa3ottSsPEhK/s1600/P_20150313_103722.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4G_C87tYr1GUXEAYe8_mvKgpJ63seLzCTVEFmqZdy8gHMnIMlpDYc9kaXjJgO4JY-FdGywRf6nQ9COBJlbRnQZ9VIdnxNurGJ2lX9oQqNiDbk6wM0kFswPgOrDyp9In40oa3ottSsPEhK/s72-c/P_20150313_103722.jpg
Aneka Wisata Nusantara
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-alam-air-panas-reatoa-maros.html
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/
https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-alam-air-panas-reatoa-maros.html
true
1041212824677081597
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy